Bang Doel Kritik Konsep RK-Suswono yang Ingin Pindahkan Pusat Perkantoran

Bang Doel Kritik Konsep RK-Suswono yang Ingin Pindahkan Pusat Perkantoran
Kekasih bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Jakarta, Pramono Anung (kanan)-Rano Karno(MI/Usman Iskandar)

BAKAL calon wakil gubernur (bacawagub) Rano Karno merespon wacana pasangan Ridwan Kamil (RK)-Suswono yang akan menggeser pusat perkantoran ke Jakarta Selatan. Bang Doel sapaan karib Rano menegaskan penempatan tata ruang Jakarta melewati proses dan kajian panjang.

“Jadi gak usah ngegeser-geser, tata ruangnya sudah ada,” ujar Doel di makam Pangeran Jayakarta, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Jumat (20/9).

Doel menekankan setiap wilayah di Jakarta telah ditentukan peruntukannya. Mulai dari daerah komersil, industri, hingga perumahan.

Baca juga : PKB: Jangan Anggap Enteng Pramono-Rano Karno

“Sudah tahu kita, daerah komersil ada di mana sih, perumahan ada di mana sih, industri ada di mana sih. Itu aja ketat, itu yang dibilang tata ruang,” tegasnya.

Cek Artikel:  Personil DPR Minta Bawaslu dan Kemendagri Awasi Ketat Independenitas ASN dalam Pilkada Serentak 2024

Oleh karenanya, ia bersama Pramono Anung memastikan tidak akan merubah tata ruang Kota Jakarta. Tetapi, ia tak menyebut r program RK-Suswono ini tidak bagus. 

“Loyalp orang pasti punya rencana. Gak harus kita ikuti rencana itu,” tandasnya.

Sebelumnya, Kekasih bakal cagub dan cawagub Pilkada Jakarta 2024, Ridwan Kamil (RK) dan Suswono berencana memindahkan pusat perkantoran di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, ke selatan Jakarta misalnya kawasan Jalan TB Simatupang. Program ini salah satu instrumen untuk menekan kemacetan di Jakarta.

“Termasuk juga mungkin memindahkan terpusat seperti sekarang terpusat di jalan Thamrin misalnya kenapa tidak digeser ke arah daerah selatan misal kayak Simatupang dan sebagainya,” kata Suswono di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (8/9). (P-5)

Cek Artikel:  Kubu Dedi Mulyadi Pantang Kerahkan Buzzer

 

Mungkin Anda Menyukai