Penyanyi Rania Salsabila Kenang Jasa Orang Uzur di Single ‘Surga Kasihku’

Liputanindo.id JAKARTA – Penyanyi muda pendatang baru, Rania Salsabila kembali menyapa para pendengarnya dengan merilis single bertajuk ‘Surga Kasihku’ Single ini merupakan sebuah lagu bergenre pop yang diciptakan oleh Puspita Wardhani dan secara lirik dibuat oleh Puspita Wardhani dan Nita Lesmana.

Melalui lagu ini, Rania ingin mengapresiasikan rasa sayang dan rasa bersyukur karena memiliki orang tua yang selalu mendukung dalam perjalanan hidupnya.

Baca Juga:
‘Pulang (Robbighfirlii)’ Single Religi Terbaru dari Wali

“Tembang ini sebenarnya adalah ungkapan rasa terima kasih aku untuk orang tua. Kita sama-sama tahu bahwa kasih sayang dari orang tua itu tak ternilai harganya. Kerja keras mereka untuk anak-anaknya adalah sebuah perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa,” ujar Rani saat konferensi pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (4/12/2022).

Cek Artikel:  AHY: Nobar Timnas Indonesia Momentum Menyatukan Perbedaan

Bagi Rania, lagu ini memiliki sebuah tantangan sendiri dalam menyanyikannya. Kesulitan saat rekaman pun dirasakannya terutama karena harus retake beberapa kali.

Maka tak heran, butuh waktu bagi Rania mempersiapkan lagu ini hingga dirilis. Bahkan sebelum masuk proses rekaman, Rania harus menjalani latihan vokal beberapa kali.
 
Proses produksi single ini, menurut Rania terbilang lancar. Meski harus diakui, kendala tetap ada. Rania memberi cobtoh, di bagian awal lagu karena harus bernyanyi dengan nada rendah.

“Jadi soft gitu pas masuknya. Sedangkan suara aku kan Sopran, jadi cukup struggling untuk bernyanyi di nada-nada rendah. Begitu itu bener-bener harus retake terus, tapi aku ga mau menyerah untuk membawakan lagu ini dengan baik. Tamat akhirnya aku bisa menyanyikan lagu ini sesuai dengan kebutuhan lagunya”, ungkap gadis 15 tahun mengenai proses rekaman single tersebut.

Cek Artikel:  Marshel Widianto Maju Jadi Calon Wakil Wali Kota Tangsel, Sindir Pedas Ernest Prakasa: Nggak Paham Mana Lebih Ngawur

Sementara itu, perjalanan musik Rania Salsabila bermula saat dia mengikuti lomba menyanyi pada saat dirinya duduk dibangku kelas 4 SD dan mengikuti berbagai lomba tarik suara.

Seiring berjalannya waktu, kecintaan Rania pada dunia musik makin besar. Rania kemudian mulai membuat akun Youtube dan mencover banyak lagu dari berbagai genre dari lagu Indonesia, lagu barat hingga lagu Arab.
 
Di usianya yang masih terbilang sangat muda, Rania tumbuh sebagai gadis remaja yang aktif dan produktif.

Sejak SMP, Rania sudah mendirikan Social Community yang bernama SEE4CARE INDONESIA. Sebagai Founder, Rania men-create berbagai program kegiatan sosial untuk membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkan bantuan. Lewat Rania juga mengikuti Gadis Sampul 2020 dan terpilih menjadi juara Favorit.

Cek Artikel:  Nilufer Yahya Rilis Single Mutations

Dan di tahun 2022 ini, Rania mendapatkan penghargaan Social Excellent Award 2022 dan penghargaan The Alpha Under 40 dari High End Magazine Indonesia.
 
Sebenarnya menyanyi hanyalah sekedar hobi bagi Rania, namun ia mengaku bahwa walaupun begitu ia tetap mengutamakan pendidikan akademisnya. Tetapi hobi menyanyi ini pun, selalu dijalaninya dengan penuh totalitas.
 
“Diriku selalu mengerjakan apapun dengan totalitas, bisa dilihat dari konten-konten cover lagu yang aku buat di Youtube. Diriku selalu buat dengan serius, aku pengen orang melihat bahwa yang aku kerjakan adalah sebuah karya. Dan kini aku bisa mengeluarkan karyaku sendiri, semoga orang-orang banyak menyukai kehadiran karyaku,” pungkas Rania. (RIO)

 

Baca Juga:
Sempat Menepi, Jason Ranti Kembali dengan Single Anyar ‘Hari-Hari Musik’

 

Mungkin Anda Menyukai