Info Duka, Aktor Senior Otis Pamutih Meninggal Dunia dalam Usia 76 Mengertin

Liputanindo.id JAKARTA – Aktor senior Otis Pamutih meninggal dunia pada Rabu (14/12/2022). Ia meninggal dunia pada usia 76 tahun usai menderita stoke selama enam tahun terakhir.

Info duka meninggalnya pemain sitkom ‘Suami-Suami Takut Istri’ ini dikabarkan oleh rekan almarhum, Sumaisy Djaitov Yanda atau yang dikenal publik dengan nama Bang Tigor.

Baca Juga:
Aktris Senior Kirstie Alley Meninggal Dunia di Usia 71 Mengertin

“Meninggal tadi pagi, sudah lama sakitnya. Kena stroke sejak enam tahun,” kata Bang Tigor saat dihubungi awak media, Rabu (14/12/2022).

Bang Tigor menyayangkan dirinya belum sempat menjenguk Otis Pamutih sejak masih sakit.

“Dia meninggal tadi pagi jam setengah 10. Penyakitnya uda lama, pas dia sakit belum aku tengok juga karena enggak sempat kan. Begitu aku lihat di grup mau ga mau aku ke sana tempat anaknya,” ujar aktor berbadan tegap ini.

Cek Artikel:  Perseteruan dengan Sang Anak Makin Panas, Nikita Mirzani: Ya Allah, Hukumlah Anak Saya yang Fitnah Ibu Kandungnya

Sementara itu, nama Otis Pamutih tsemakin meroket setelah membintangi sitkom  ‘Suami-Suami Takut Istri’. Dalam sitkom tersebut, ia berperan sebagai Pak RT atau Pak Sarmili.

Perjalanan karier Otis Pamutih dimulai pada 1995. Kala itu, dia membintangi sinetron berjudul Singgasana Brama Kumbara. Kiprahnya di dunia peran kemudian berlanjut pada era 2000-an.

Setelah itu, karier aktingnya berlanjut dengan membintangi serial Jinny Oh Jinny untuk beberapa episode. Tak berhenti sampai di situ, di tahun-tahun berikutnya Otis juga dipercaya membintangi beragam sinetron hits favorit masyarakat Indonesia seperti ‘Kecil-Kecil Jadi Manten’, ‘Si Yoyo’, ‘Para Pencari Tuhan’, ‘Jodoh Testamen Bapak’, dan masih banyak lagi. 

Tak hanya sinetron, Otis Pamutih juga menjadi aktor film dan tercatat membintangi lima film seperti ‘Bulan di Atas Kuburan’ (2015), ‘Humor Baper’ (2016) dan ‘Babe: Dari Leiden ke Bekasi’ (2019).(RIO)

Cek Artikel:  Peserta Lapor Polisi, Beberapa Petinggi Miss Universe Indonesia Mengundurkan Diri

 

Baca Juga:
Pemain Gambar hidup ‘Elvis’ Shonka Dukureh Ditemukan Meninggal Dunia

 

Mungkin Anda Menyukai