Presiden Jokowi Tetap Kunker hingga 15 Oktober 2024

Presiden Jokowi Tetap Kunker hingga 15 Oktober 2024
Presiden Joko Widodo(BPMI Setpres/Muchlis Jr)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap melakukan rangkaian kunjungan kerja menjelang masa akhir jabatannya. Jokowi dijadwalkan terbang menuju Ibu Kota Nusantara (IKN), pada Jumat, 11 Oktober 2024.

“Ya ada beberapa lokasi IKN. Hari Minggu kembali, dan Senin mungkin ada jadwal lagi sampai tanggal 15 (Oktober),” ujar Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis, hari ini.

Heru menyebut salah satu kegiatan Jokowi di IKN, yakni meresmikan Istana Negara. Selain itu, melakukan ground breaking atau peletakan batu pertama di sejumlah proyek pembangunan.

Baca juga : Presiden Dijadwalkan Kunjungi IKN Nusantara pada Akhir Agustus

Lebih lanjut, Heru memastikan Jokowi tetap berkegiatan seperti biasa kendati dalam waktu dekat bakal purna tugas. Jokowi akan meninggalkan jabatanya pada Minggu, 20 Oktober mendatang.

Cek Artikel:  Pernah Sidang Etik, Keputusan Pansel KPK Loloskan Johanis Tanak Disesalkan

Sementara itu, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Rosan Roeslani menyebut Jokowi akan kembali menjajal Bandara Nusantara di IKN. Kali ini, Jokowi akan mendarat menggunakan pesawat besar.

“Sebelumnya memang sudah melalui bandara IKN tapi sekarang akan coba dengan kapal berbadan besar,” kata Rosan.

Selain itu, Presiden akan bertemu dengan belasan pengusaha pertambangan. Rencananya para pengusaha pertambangan bakal membentuk konsorsium untuk investasi di IKN.

“Jadi ini adalah suatu kerja sama dari para pengusaha tambang untuk membangun IKN bersama-sama. Jadi itu yang dibicarakan dan juga diberitahu juga, di antaranya bahwa bandara di IKN insyaallah akan siap uji coba juga besok,” kata Rosan.(Bob/P-2)

Cek Artikel:  PPP Formal Gabung KIM, Prabowo Saya Gembira

 

Mungkin Anda Menyukai