Pimpinan Pesantren Sirnamiskin Dukung Farhan di Pilwalkot Bandung

Pimpinan Pesantren Sirnamiskin Dukung Farhan di Pilwalkot Bandung
Calon Wali Kota Bandung M Farhan menerima dukungan dari pimpinan Pesantren Sirnamiskin Kota Bandung KH Iik Abdul Cholik.(DOK/TIM FARHAN)

CALON Wali Kota Bandung Muhammad Farhan, mendapat dukungan dari pimpinan Pesantren Sirnamiskin Kota Bandung KH Iik Abdul Cholik.

Dukungan tersebut disampaikan Iik saat Farhan meresmikan Teaching Factory (tefa) SMK Terpadu Ad Dimyati Pesantren Sirnamiskin, Kota Bandung, Sabtu (19/10).

“Kami mendukung dan mendoakan, mudah-mudahan Kang Farhan sukses untuk menjadi Bandung 1 (wali kota),” kata Iik.

Dia mengaku tertarik dengan visi, misi, dan program kerja yang diusung Farhan bersama calon wakil wali kota Erwin.

Tak hanya itu, dukungan kepada pasangan calon nomor urut 3 pun diberikan karena Iik merasa miris dengan kondisi Kota Bandung yang belakangan ini pejabatnya banyak terjerat kasus korupsi. “Saya sedih karena sekarang ini banyak pejabat di Kota Bandung yang berurusan dengan hukum,” tambahnya.

Cek Artikel:  Erha Buka Layanan di Cimahi, Suguhkan Pengalaman Perawatan Kulit dan Rambut Terbaik

Dia berharap Farhan-Erwin mampu menjaga amanah rakyat jika dipercaya memimpin Kota Bandung. “Harus selalu amanah dalam menjalankan roda pemerintahan di Kota Bandung, tidak seperti yang sebelumnya.”

Lebih lanjut, Iik berharap Farhan-Erwin bisa lebih memperhatikan pesantren saat memimpin Kota Bandung. “Lebih ditingkatkan lagi perhatian dari pemerintah kota, supaya bukan hanya sebagai wali kota saja, tapi lebih menyentuh lagi.”

Sebagai contoh, pesantren-pesantren di Kota Bandung membutuhkan fasilitas air bersih. “Semoga bisa dibantu, banyak pesantren yang memerlukan air sibel (sumber air bersih),” katanya.

Selain itu, Iik berharap Farhan-Erwin bisa segera mensahkan peraturan daerah tentang pesantren agar pendidikan Islam di Kota Bandung bisa lebih baik. Keberadaan perda ini, salah satunya untuk mendorong minat mengaji di kalangan anak-anak usia sekolah.

Cek Artikel:  Penerimaan Pajak Daerah di Cianjur tidak Terganggu Pemilu maupun Pilkada 2024

“Supaya ada dorongan kepada anak-anak agar lebih mau mengaji,” katanya.

Farhan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa tersebut. Hal ini menjadi penguat dalam menjalani kontestasi pemilihan kepala daerah 2024 ini. Selain itu, juga menjadi pemicu baginya agar selalu amanah jika terpilih menjadi wali kota.

“Tentunya, saya dan Kang Erwin semakin terdorong agar lebih amanah, tidak main-main dengan kepercayaan yang diberikan,” katanya.

Personil DPR RI periode 2019-2024 ini pun memastikan pihaknya akan memberikan perhatian terhadap pesantren. “Karena pada dasarnya, pemerintah melalui APBD ini harus memperbanyak subsidi.”

Cek Artikel:  Fadli Zon Apresiasi Ciptaan Budi Daya Padi di Kabupaten Bandung

 

Mungkin Anda Menyukai