Suswono Pasti Jakarta Tetap Menjadi Ibu Kota dalam 5 Pahamn ke Depan

Suswono Yakin Jakarta Masih Menjadi Ibu Kota dalam 5 Tahun ke Depan
Suasana pembangunan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) terlihat dari Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur(ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta nomor urut satu Suswono meyakini Jakarta masih menjadi Ibu Kota selama 5 tahun ke depan. Hal ini karena Ibu Kota Nusantara (IKN) dinilai belum siap secara infrasturktur.

“Pertama, jelas infrastruktur di IKN belum siap. Kan sudah diakui sendiri oleh pak Jokowi sendiri kan sampai sekarang kan dia belum mengeluarkan Keppres,” ucap Suswono di Cilincing, Jakarta Utara, hari ini.

Mantan Menteri Pertanian itu juga mengungkapkan Calon Gubernur (Cagub) Jakarta, Ridwan Kamil juga memiliki pandangan yang sama. Alasan, RK merupakan kurator IKN.

Baca juga : Menaker Ida Sebut Balai K3 Samarinda Sangat Krusial Mendukung Pembangunan IKN

“Kedua, dari pak RK sendiri sebagai kurator juga menyatakan nampaknya belum layak dalam 5 tahun ke depan ini bisa pindah ke sana. Maksudnya dari ahlinya sendiri sudah mengatakan seperti itu.,” ucap Suswono.

Cek Artikel:  KPK Jangan Puas hanya karena Temukan Mobil Harun Masiku

Suswono mengatakan Jakarta masih akan menjadi pusat pemerintahan. Sehingga, masih banyak aktivitas pemerintahan yang dilakukan di Jakarta.

“Kemungkinan dalam 5 tahun itu konsentrasi kegiatan pemerintahan masih di Jakarta,” tuturnya. (P-2)

 

Mungkin Anda Menyukai