Klopp Ingin The Reds Berikan Kemenagan saat Menjamu Burnley di Anfield

CARIATU LIVERPOOL – Manajer Liverpool Jurgen Klopp ingin timnya memberikan respons yang tepat usai kekalahan 1-3 melawan Arsenal di Stadion Emirates akhir pekan lalu. Klopp ingin anak asuhnya merespon kehilangan poin tersebut dengan kemenangan saat menjamu Burnley di Anfield, Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

Memasuki pekan ke-24 Aliansi Inggris, Klopp ingin The Reds kembali ke jalur kemenangan untuk terus menjaga posisi teratas klasemen sementara dari kejaran Manchester City dan Arsenal yang menguntit di posisi kedua dan ketiga dengan selisih dua poin.

Baca Juga:
Dua Gol Haaland Musuh Spurs Bawa City Geser Arsenal

“Kami ingin tampil lebih baik dari yang kami lakukan dan itulah yang kami coba dan kami inginkan dan kami harus menunjukkan reaksi dan itulah satu-satunya hal baik tentang hal itu,” kata Klopp pada jumpa pers melawan Burnley, melansir dari laman resmi klub, Sabtu (10/2/2024).

Instruktur asal Jerman itu berharap dengan bermain di kandang sendiri, timnya mendapatkan dukungan penuh dari suporter yang memadati Anfield untuk mempermudah mendapatkan tiga poin.

Cek Artikel:  Barcelona Kitabkan 6.500 Gol di La Perserikatan, Madrid Tertinggal

Tetapi, di saat yang sama, ia tidak ingin gairah tim yang ingin mendapatkan kemenangan kembali ini ternodai karena meremehkan pasukan Vincent Kompany itu yang kini berada di posisi ke-19 klasemen sementara.

“Tim ingin menunjukkan reaksi. Kalau masyarakat mau membantu kami, itu akan sangat membantu. Hal pertama yang harus kita lupakan adalah posisi Burnley di klasemen karena hanya itu yang berpotensi menghasilkan kulit pisang (terpeleset),” kata Klopp.

Pada laga nanti, Wataru Endo dapat kembali bermain setelah tugas bersama negaranya Jepang di Piala Asia 2023 Qatar selesai. Tetapi, pemain-pemain seperti Stefan Bajcetic, Ben Doak, Joel Tewasp, Dominik Szoboszlai, Mohamed Salah, dan Kostas Tsimikas belum dapat tampil karena cedera.

Selain itu, The Reds juga tak akan diperkuat pemain muda potensialnya Conor Bradley yang masih dalam keadaan duka karena ayahnya meninggal, Thiago Alcantara yang kembali cedera, dan Ibrahima Konate yang menjalani akumulasi dua kartu kuning saat diusir keluar lapangan melawan Arsenal pekan lalu.

Cek Artikel:  Raih Medali Emas Olimpiade Paris 2024, Rizki Juniansyah Dapat Apresiasi dari Visa

“Kami mempunyai beberapa masalah dan harus menunggu. Tetapi pada akhirnya kami akan memiliki 11 pemain dan kami akan berusaha mencapainya,” tutup Klopp.

Kondisi Salah

Sementara itu, Mohamed Salah diharapkan dapat ambil bagian dalam latihan tim pada pekan depan setelah mendapatkan cedera hamstring saat membela Mesir di Piala Afrika 2023 Pantai Gading.

Ketika itu, Salah tak dapat menyelesaikan laga saat Mesir bermain imbang 2-2 melawan Ghana, pada laga kedua penyisihan Grup B Piala Afrika 2023, Kamis (18/1). Pesepak bola 31 tahun itu lalu meninggalkan lapangan pada akhir babak pertama dan digantikan oleh Mostafa Fathy.

“Kami berharap, tapi kami tidak tahu, kami berharap dia bisa menjadi bagian dari latihan minggu depan,” kata Klopp, melansir dari laman resmi klub, Sabtu.

Cek Artikel:  PSSI Bilang Netizen Indonesia yang Maki Timnas Bahrain Itu Ramah dan Bagus, Aneh!

Klopp menjelaskan, sejak cederanya itu, proses pulih pemain bernomor punggung 11 di tim tersebut sangatlah baik. Ia pun berharap jika Salah tak dapat ambil bagian dalam sesi latihan tim minggu depan, maka ia berharap sang pemain dapat berlatih bersama tim minggu berikutnya.

“Tapi kita harus lihat, dia sudah melalui semua fasenya sekarang dan itu positif. Entah minggu depan atau minggu berikutnya,” kata pelatih asal Jerman itu.

Kepastian ini membuat Liverpool masih tanpa Salah saat bermain di Anfield dalam lanjutan Aliansi Inggris pekan ke-24 melawan Burnley pada Sabtu pukul 22.00 WIB.

Sejauh ini, sejak Salah absen membela Liverpool pertengahan Januari lalu, tim Merseyside Merah tak mengalami kesulitan berarti dengan koleksi lima kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan di semua kompetisi. (IRN)

 

Baca Juga:
Tak Gentar, Ten Hag Sangat Menantikan Laga MU Vs Liverpool di Piala FA

 

Mungkin Anda Menyukai