Ganjar-Mahfud Akan Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

Ganjar-Mahfud Akan Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran
Ganjar Pranowo bersama Mahfud MD(MI/Agus Utantoro)

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada 20 Oktober mendatang. 

Mahfud  mengatakan pihaknya mendengar bahwa akan diundang untuk menghadiri pelantikan Prabowo-Gibran. Ia mengaku menghormati undangan tersebut dengan menghadiri pelantikan bersama Ganjar Pranowo. 

“Diundang itu dalam arti saya dengar pengumumannya bahwa saya akan diundang. Tentu saya akan datang dong menghormati negara kita. Harus dihormati. Saya dengar Pak Ganjar akan datang,” kata Mahfud di Jakarta, Kamis (10/10).

Baca juga : Panglima TNI Didesak Tuntaskan Kasus Penganiayaan di Boyolali

Mahfud mengaku menghargai pilihan rakyat pada Pilpres 2024 yang mayoritas memilih Prabowo-Gibran. Ia mengaku menghormati pilihan rakyat tersebut dengan menghadiri pelantikan Prabowo-Gibran. 

Cek Artikel:  KPK Jangan Puas hanya karena Temukan Mobil Harun Masiku

“Saya dulu ikut Pilpres, ikut kontestasi karena saya berpikir saya bisa memperbaiki, saya lebih baik dan sebagainya. Tapi rakyat menilai yang lebih baik Pak Prabowo, ya harus kita hormati. Oleh sebab itu, ketika dilantik saya akan menghormati,” katanya.

Sebelumnya, Ketua MPR Ahmad Muzani mengatakan pihaknya segera menyebarkan undangan ke kontestan Pilpres 2024. Mulai dari ke mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Biasa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan eks Menkopolhukam Mahfud MD.

“Pimpinan MPR baru menyetujui bahwa mereka semuanya akan kita undang dalam acara pelantikan dan kami akan segera menyampaikan undangan kepada beliau-beliau,” kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.(P-2)

Cek Artikel:  Kaesang Sambangi KPK Terkait Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi

Mungkin Anda Menyukai