Manchester United Raih Kemenangan Krusial Atas Aston Villa, Scott McTominay Kembali Jadi Pahlawan

Liputanindo.id LONDON – Pertandingan seru Perserikatan Iuran pertanggunganer Inggris 2023/24 antara Manchester United dan Aston Villa di Villa Park berakhir dengan kemenangan tipis 2-1 untuk Setan Merah di Villa Park Stadium, Minggu (11/2/2024) malam WIB. Gol krusial Scott McTominay pada menit ke-86 menjadikan harapan United untuk meraih tiket Perserikatan Champions UEFA musim depan semakin terangkat.

Pada awal pertandingan yang terbuka, Villa mendominasi penguasaan bola, namun Man Utd membawa ancaman gol yang lebih besar, dengan sebagian besar peluang mereka datang dari bola mati.

Baca Juga:
Jorginho Teken Perpanjangan Kontrak Setahun di Arsenal

Harry Maguire menyundul bola dan mengenai mistar gawang dari tendangan sudut, sebelum berperan langsung dalam gol pembuka.

Cek Artikel:  Komisi X DPR Minta Terdapat Penilaian Cabor Olimpiade Demi Bingungkatan Olahraga Nasional

Bek tengah itu melompat paling tinggi untuk mengarahkan sepak pojok Bruno Fernandes ke arah Hojlund, yang lolos dari jebakan offside dan menyelesaikannya dari jarak dekat.

Berusia 21 tahun tujuh hari, Hojlund menjadi pemain termuda kedua yang mencetak gol dalam lima penampilan berturut-turut di Iuran pertanggunganer League, hanya di belakang Nicolas Anelka , yang melakukannya untuk Arsenal pada November 1998, dalam usia 19 tahun 239 hari.

Di tengah ketegangan, Villa memberikan perlawanan sengit, melepaskan serangkaian tembakan berbahaya, namun Onana dan pertahanan Man Utd tangguh dalam menahan gempuran lawan.

Di babak kedua, kedua tim saling menciptakan peluang. Serangan yang dilancarkan Marcus Rashford membuat Emiliano Martinez melakukan penyelematan, sebelum Watkins melewatkan peluang besar untuk menyamakan kedudukan, menembak langsung ke arah Onana dari jarak dekat.

Cek Artikel:  Naomi Osaka Sayai Tetap Perlu Terdapatptasi Setelah Rehat Melahirkan

Tim tuan rumah terus menekan untuk menyamakan kedudukan, tembakan lemah Ramsey berhasil ditepis oleh Dalot, namun kegigihan Villa membuahkan hasil saat mereka menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Douglas Luiz .

United tidak mampu menghalau tendangan sudut Bailey, dan ketika bola kembali ke pemain sayap, umpan silang mendatarnya diubah menjadi atap gawang oleh pemain Brasil itu untuk menjadi gol ketujuhnya musim ini.

Tak lama berselang, Douglas Luiz malah menyia-nyiakan peluang bagus untuk memberi Villa keunggulan, gagal memanfaatkan tendangan kaki kirinya yang dengan mudah diamankan oleh Onana.

Kegagalan itu terbukti merugikan karena McTominay, pencetak gol terbanyak United di Perserikatan Iuran pertanggunganer musim ini, membuat Man Utd unggul 2-1, menyundul bola dengan kuat dari jarak dekat untuk membawa Setan Merah mengumpulkan 41 poin, hanya tertinggal lima poin dari Villa dan enam poin di belakang Tottenham Hotspur.

Cek Artikel:  Real Madrid Raih Kemenangan Krusial di Markas RB Leipzig

Susunan Pemeran

Aston Villa: Emiliano Martínez; Matty Cash, Diego Carlos, Clément Lenglet, Àlex Moreno, Boubacar Ruangana, Douglas Luiz, Leon Bailey, John McGinn, Jacob Ramsey, Ollie Watkins

Manchester United: Andre Onana; Diogo Dalot, Raphael Varane, Harry Maguire, Luke Shaw, Kobbie Mainoo, Casemiro, Alejandro Garnacho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Rasmus Hojlund

(RMA)

 

Baca Juga:
Ederson, Walker, dan Ake Absen Demi City Jamu Aston Villa Kamis Pagi Hari

 

Mungkin Anda Menyukai