Intip Kecanggihan Apple Intelligence di iPhone 16 Terbaru

Intip Kecanggihan Apple Intelligence di iPhone 16 Terbaru
iPhone 16(apple.com)

APPLE resmi meluncurkan iPhone 16, Senin (9/9), dengan dukungan berbagai kecerdasan buatan. Apple Intelligence akan memperkuat fitur Siri dan kamera pada iPhone 16. 

Berikut adalah beberapa kecanggihan dari Apple Intelligence di iPhone 16 terbaru:

1. Alat penulisan

Memungkinkan Anda untuk menulis ulang catatan yang terburu-buru menjadi teks yang lebih baik dan mudah dipahami. Pengguna juga dapat mengedit, mengoreksi, serta meringkas teks di berbagai aplikasi seperti Mail, Catatan, Pages, dan aplikasi pihak ketiga.

2. Membangun emoji baru

Dengan mengetikkan deskripsi atau kalimat, Anda dapat membuat emoji atau gambar baru yang unik menggunakan image playground.

Baca juga : iPhone 16 dan 16 Plus Bawa Pembaruan Desain

Cek Artikel:  Apple Maps Versi Beta Kini Tersedia di Web

3. Menemukan foto lama

Kecanggihan dari kecerdasan Apple selanjutnya adalah dapat menemukan foto lama di galeri hanya dengan mendeskripsikan ciri-ciri foto tersebut. Melalui kecerdasan Apple ini, Anda akan dibantu untuk menemukan gambar yang dicari.

4. Membangun film dari gambar atau video Anda

Kecerdasan Apple ini juga dapat membantu Anda untuk membuat film. Hanya dengan mengetikkan deskripsi apa pun yang ada dalam pikiran Anda, kecerdasan Apple akan secara otomatis menemukan foto dan video yang relevan dan dengan kecerdasannya dapat disusun menjadi alur cerita.

Apple juga menggandeng ChatGPT untuk integrasi dengan OS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia, memungkinkan akses ChatGPT di berbagai aplikasi termasuk Siri. Pengguna akan diminta persetujuan sebelum pertanyaan dikirim ke ChatGPT, dan Siri akan menampilkan jawabannya. 

Cek Artikel:  Astronom Arang Dhabi Temukan Asteroid Raksasa, 6 Kali Lebih Besar dari Burj Khalifa

ChatGPT juga akan tersedia di Alat Penulisan untuk membantu pembuatan konten. Sementara Siri, asisten virtual di iPhone akan menjadi lebih natural, fleksibel dan terintegrasi dengan fitur Apple Intelligence tersebut. 

Perusahaan Apple sendiri mengklaim landasan utama Apple Intelligence adalah pemrosesan di peringkat dan banyak model yang mendukungnya berjalan sepenuhnya di perangkat. Meski begitu, Apple Intelligence baru akan diluncurkan pada bulan depan bersamaan dengan pembaruan iOS 18.1. (Z-1)

Mungkin Anda Menyukai