Badai Terjang Florida, 17 Tewas dan 2 Juta KK Alami Pemadaman Listrik

Badai Terjang Florida, 17 Tewas dan 2 Juta KK Alami Pemadaman Listrik
Jumlah korban tewas akibat Badai Milton bertambah menjadi 17 orang pada Jumat (11/10/2024). Lima di antaranya meninggal akibat terjangan tornado yang melanda St. Lucie County di pesisir timur Florida.(ANTARA/Anadolu)

HAMPIR sepekan setelah Badai Milton melanda Florida, Amerika Perkumpulan, pemulihan penuh aliran listrik masih menjadi tantangan. Tingkat pemulihan listrik di beberapa county (kabupaten) mungkin tidak mencapai 95%.

Sekeliling dua juta kepala keluarga (KK) pelanggan listrik di negara bagian itu disebut-sebut masih mengalami pemadaman. Pada puncak badai, lebih dari tiga juta pelanggan listrik di seluruh Florida mengalami pemadaman, tetapi upaya pemulihan sedang dilakukan, dan listrik perlahan mulai pulih.

Kawasan yang mengalami dampak terparah terpusat di sepanjang pantai barat Florida, tempat Badai Milton pertama kali menerjang daratan.Kabupaten Pinellas, Hillsborough, Manatee, dan Sarasota mengalami kerusakan signifikan.

Baca juga : 14 Anggota Florida Tewas akibat Badai Milton

Cek Artikel:  Jaksa Swedia Dakwa Dua Pelaku Pembakaran Al-Quran

Sementara itu, Florida Power Light melaporkan sekitar 65 ribu pelanggan masih belum mendapat aliran listrik pada Jumat, meskipun perusahaan tersebut telah berhasil memulihkan layanan listriknya untuk sekitar 1,3 juta pelanggan.

Di sisi lain, jumlah korban tewas akibat Badai Milton di Amerika Perkumpulan, bertambah menjadi setidaknya 17 orang pada Jumat (11/10).

Menurut pihak berwenang, di antara para korban jiwa Badai lima orang tewas akibat tornado yang menghantam St. Lucie County di pesisir timur .

“Di St. Lucie County, sebuah kabupaten pesisir, lima orang meninggal dunia, termasuk setidaknya satu korban ditemukan di Spanish Lakes Country Club Village, sebuah komunitas pensiunan berusia 55 tahun ke atas,” kata Juru Bicara St.Lucie County, Erick Gill, kepada NBC News

Cek Artikel:  Berperan Aktif Hindari Eskalasi Timur Tengah, China Minta Iran Tahan Serangan ke Israel

“Saya tidak bisa memastikan bahwa semua korban jiwa berasal dari lingkungan Spanish Lakes yang paling terdampak. Saya tidak tahu apakah semuanya dari sana, tapi saya tahu ada lebih dari satu,” pungkasnya. (Anadolu/Ant/P-3)

Mungkin Anda Menyukai