Presiden Segera Teken Kenaikan Tukin Pegawai Kementerian ESDM

Presiden Segera Teken Kenaikan Tukin Pegawai Kementerian ESDM
Presiden Joko Widodo di Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis (10/10) .(Medcom/Kautsar Widya Prabowo)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) mengaku bakal segera menandatangani aturan kenaikan tunjangan kinerja (tukin) bagi pegawai Kementerian ESDM. Tetapi, Presiden mengaku belum menerima dokumen kenaikan tukin tersebut.

“Saya akan tandatangan kalau barangnya itu sampai di meja saya, sampai malam ini belum. Belum sampai di meja saja, tetapi memang sudah sedikit lagi, jadi begitu sampai di meja saya akan saya tandatangani yang namanya tunjangan tadi,” ujar Presiden Jokowi di Hari Ulang Pahamn (HUT) ke-79 Pertambangan dan Kekuatan, di Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis (10/10).

Jokowi mengaku bisa saja menyebut dokumen tersebut sudah ditandatangani. Tapi, dirinya lebih memilih mengatakan jujur bahwa dokumen tersebut belum ditandatangani.

Cek Artikel:  Mind ID Lakukan Konservasi 407 Spesies Tumbuhan dan Satwa Endemik

Baca juga : Demi Freeport, Jokowi Revisi Aturan Pengajuan Perpanjangan Kontrak Pertambangan

“Saya sebetulnya bisa saja ngomong, sudah saya tandatangani. Tapi saya gak mau, memang belum, ya saya harus ngomong apa adanya belum saya tandatangani karena belum sampai di meja saya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Presiden memastikan akan segera mendatangani payung hukum kenaikan tukin jika telah sampai di meja. Pasalnya, Menteri ESDM Bahlil Lahadalia terus mendorongnya untuk segera mendatangani.

“Yang tunjangan tadi, begitu saya tandatangani, saya nanti infokan ke menteri esdm. Secepatnya,” tandasnya. (J-2)

 

Mungkin Anda Menyukai