Dua Gol Telat Antarkan Chelsea Raih Kemenangan 3-1 Atas Crystal Palace

Liputanindo.id LONDON – Dua gol telat yang dicetak Conor Gallagher dan Enzo Fernandes memastikan kemenangan Chelsea di markas Crystal Palace pada pertandingan pekan ke-24 Aliansi Iuran pertanggunganer Inggris, Selasa (13/2/2024) dinihari WIB.

Terdapatpun jalannya laga, Chelsea mendominasi penguasaan bola sejak awal, dengan Palace berusaha bermain melalui serangan balik.

Jean-Philippe Mateta menguji kiper Chelsea Djordje Petrovic pada menit ke-23 saat Palace mulai menemukan celah memenangkan bola di lini depan.

Lerma melakukan hal itu pada menit ke-30 sebelum melepaskan tendangan membelok dari jarak 25 yard yang melewati Petrovic ke sudut kanan atas, sebuah cara spektakuler untuk membuka rekening golnya bagi klub dan mencetak gol ke-1.000 bagi Eagles di Aliansi Iuran pertanggunganer.

Meski Chelsea menguasai 79% penguasaan bola di babak pertama, tembakan pertama mereka baru terjadi di menit pertama tambahan waktu, ketika mantan pemain pinjaman Palace Gallagher melepaskan tembakan melebar dari sudut sempit.

Cek Artikel:  Hasil UCL: Gol Indah Galeno di Menit Akhir Niscayakan Kemenangan Porto Atas Arsenal

Dengan kurangnya penetrasi timnya di 45 menit pertama, Pochettino mengambil tindakan di babak kedua dengan memasukkan Nkunku menggantikan Madueke.

Dan baru dua menit memasuki babak kedua, Chelsea menyamakan kedudukan. Tim tandang memberikan bola ke ruang di sisi kanan untuk Malo Gusto, yang umpan silang akuratnya disambut dengan tendangan setengah voli oleh Gallagher, yang mengarahkan tendangannya ke gawang untuk menjadi gol pertamanya di Iuran pertanggunganer League musim ini.

Chelsea tiba-tiba terlihat jauh lebih dinamis saat mereka berusaha menguasai pertandingan. Depakan Cole Palmer melebar sebelum sundulan Thiago Silva berhasil dihalau garis. The Blues kemudian kehilangan Thiago Silva yang tampak tegang saat memblok tembakan Mateta.

Cek Artikel:  Indonesia Sukses ke Laga Pamungkas Piala Suhandinata 2024

Kesempatan terbaik Palace di babak kedua datang dari Franca, yang tembakan kuatnya dapat ditepis oleh Petrovic.

Sepuluh menit terakhir terasa semakin terbuka karena kedua tim berusaha keras untuk mencetak gol kemenangan, dan Chelsea-lah yang mencetak dua gol di menit-menit terakhir yang menghancurkan hati Palace.

Pertama, umpan cerdas dari Sterling menemui Palmer di sisi kanan, dan ia mengembalikan bola ke Gallagher yang bergerak cepat, yang mengarahkan tembakannya ke sudut kiri bawah melewati Dean Henderson.

Ketika Palace mengerahkan pasukannya ke depan, mencari gol penyeimbang, Palmer melakukan serangan dari dalam area pertahanannya sendiri sebelum memberikan bola kepada Fernandez.

Sang gelandang melakukan gerakan memotong dengan kaki kanannya sebelum melepaskan tembakan ke sudut kiri atas pada menit keempat masa tambahan waktu, untuk menyenangkan para pendukung yang datang.

Cek Artikel:  Lima Gol Haaland Coraki Kemenangan Manchester City 6-2 Atas Luton Town di FA Cup

Kemenangan pertama dalam tiga pertandingan membuat Chelsea naik ke peringkat 10 dengan 34 poin, sementara Palace tetap di peringkat 15 menyusul kekalahan keempat dalam enam pertandingan.

Susunan pemain

Crystal Palace (4-2-3-1): Henderson, Munoz, Andersen, Richards, Mitchell, Lerma, Hughes (Ahamada 79′), Wharton, Franca (Edouard 84′), Ayew, Mateta.

Chelsea (4-2-3-1): Petrovic, Gusto (Gilchrist 84′), Disasi, Silva (Colwill 61′), Chilwell, Fernandez, Caicedo, Gallagher, Palmer, Madueke (Nkunku 46′), Jackson (Sterling 79′).

(RMA)

 

Baca Juga:
Penentuan Juara Aliansi Inggris Minggu Malam, Arteta Serius West Ham Hentikan City

 

Baca Juga:
Sundulan Van Dijk di Perpanjangan Waktu Antarkan Liverpool Juara Metodebao Cup

 

Mungkin Anda Menyukai