Pos Indonesia dan BRI Luncurkan Fitur Kirim Barang Melalui PosAja di BRImo

Pos Indonesia dan BRI Luncurkan Fitur Kirim Barang Melalui PosAja! di BRImo
Pos Indonesia dan BRI sepakat bekerja sama menghadirkan layanan “Kirim Barang” yang terintegrasi di aplikasi BRImo.(DOK/POSIND)

PT Pos Indonesia (Persero) terus memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam layanan logistik. Salah satu upayanya ialah melakukan kolaborasi strategis bersama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI).

Kolaborasi dilakukan melalui kerja sama menghadirkan layanan “Kirim Barang” yang terintegrasi di aplikasi BRImo milik BRI. Peluncuran fitur ini menandai langkah penting bagi kedua Badan Usaha Punya Negara (BUMN) dalam menghadirkan layanan yang lebih terintegrasi dan inovatif bagi masyarakat.

Acara peresmian dihadiri oleh  Staf Spesialis Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting, Direktur Retail Funding & Distribution BRI Andrijanto, serta Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Tonggo Marbun.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Tonggo Marbun mengatakan, sinergi ini merupakan wujud nyata dari kekuatan BUMN dalam menciptakan solusi yang memberikan nilai tambah bagi masyarakat.

“Melalui kolaborasi ini, kami berharap layanan ‘Kirim Barang melalui PosAja!’ dapat mempercepat digitalisasi di sektor logistik, memanfaatkan keunggulan jaringan luas serta teknologi dari kedua belah pihak,” ujarnya.

Cek Artikel:  Kekasih Viman-Raden Dicky Terima SK dari NasDem dan Gerindra di Pilkada Kota Tasikmalaya

PosAja! sebagai layanan digital logistik dari Pos Indonesia telah mendukung kebutuhan pengiriman masyarakat melalui jaringan yang luas, terdiri dari lebih dari 4.000 Kantor Pos, 13.000 Agen Pos, 13.500 O-Ranger, dan 40.000 Drop Point di seluruh Indonesia.

Dengan integrasi ini, pengguna BRImo kini dapat melakukan pengiriman barang, mulai dari dokumen hingga paket besar, tanpa perlu berpindah platform.

Sejalan dengan pertumbuhan pesat pengguna BRImo yang kini mencapai lebih dari 37,14 juta pengguna aktif, fitur ini dirancang untuk memberikan kemudahan dan efisiensi dalam pengiriman barang. Fitur ini diharapkan dapat menjangkau segmen-segmen strategis, termasuk generasi muda dan pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) yang memerlukan solusi logistik yang praktis dan efisien.

Cek Artikel:  BI Tasikmalaya Gelar Hasil karya Priangan Timur dan Puspa Kriya 2024

“Pos Indonesia memastikan layanan pengiriman ini akan berjalan dengan efektif, biaya pengiriman yang kompetitif, serta didukung oleh teknologi canggih untuk memastikan kenyamanan dan kecepatan bagi para nasabah,” tambah Tonggo Marbun.

Transformasi digital

Sementara itu, Staf Spesialis Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting mengungkapkan, dengan hadirnya fitur baru ini diharapkan dapat mendukung transformasi digital di sektor logistik dan keuangan bagi masyarakat.

“Kolaborasi ini diharapkan menjadi perluasan dan kemudahan di seluruh wilayah dan katalis pertumbuhan masyarakat khususnya UMKM yang merupakan basis utama nasabah BRI dan Pos Indonesia,” ujar Loto.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Retail Funding & Distribution BRI Andrijanto mengatakan,  peluncuran fitur ini adalah langkah strategis yang diambil BRI untuk terus menghadirkan layanan digital yang memenuhi kebutuhan gaya hidup nasabah secara menyeluruh.

Cek Artikel:  BPBD Kabupaten Tasikmalaya Kekurangan Armada Tangki Air Rapi, Distribusi Donasi Tertahan

“Peluncuran fitur “Kirim Barang” merupakan bagian dari strategi kami untuk menjadikan BRImo lebih dari sekadar aplikasi perbankan. Kami ingin memastikan bahwa nasabah mendapatkan layanan terbaik, tidak  hanya di sektor keuangan, tetapi juga dalam memenuhi kebutuhan harian mereka, termasuk pengiriman barang,” tambahnya.

Fitur “Kirim Barang” memungkinkan nasabah BRI untuk memanfaatkan layanan logistik pengiriman barang dari Pos Indonesia, mulai dari pengiriman dokumen hingga paket besar.

PT Pos Indonesian atau PosIND merupakan BUMN Indonesia yang bergerak di bidang jasa kurir dan logistik, jasa keuangan, serta properti. Sejak 2023, perusahaan yang identik dengan logo burung merpati ini meresmikan merek dan logo barunya yang bertajuk PosIND.

PosIND yang merupakan singkatan dari Pos Indonesia Integrated National Distribution merupakan wujud langkah transformatif Pos Indonesia sebagai perusahaan logistik yang dapat bersaing secara global.

 

Mungkin Anda Menyukai