KONI Pengkajian Penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut, Menpora Minta Ampun

KONI Evaluasi Penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut, Menpora Minta Maaf
Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo (kiri) mencicipi makanan penyelenggara PON XXI Aceh-Sumut di Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Jumat (13/9).(Antara)

KONI akan segera mengevaluasi PON XXI Aceh-Sumut 2024 setelah dalam penyelenggaraannya mengalami beberapa persoalan. PON XXI sudah ditutup secara resmi pada Jumat (20/9) malam di Stadion Sport Center Sumut, Kabupaten Deliserdang.

“Dengan berakhirnya PON XXI, kami akan segera melakukan evaluasi,” ungkap Marciano Kebiasaann, sebelum penutupan PON XXI, Jumat (20/9).

Menurut dia, PON XXI Aceh-Sumut 2024 sudah dilaksanakan dengan baik meski dihadapkan dengan berbagai dinamika. Mulai dari penyiapan venue, pengadaan peralatan serta pelayanan lainnya.

Baca juga : KONI Provinsi Punya Hak Terjunkan Atlet Olimpiade di PON

Dia juga mengakui kegiatan pelayanan pada PON XXI pada awalnya belum maksimal, tetapi secara berangsur dapat diatasi. Eksispun hasil dari evaluasi itu akan digunakan sebagai acuan dalam penyelenggaraan PON XX NTB-NTT 2028. Selain evaluasi, KONI juga akan segera memeroses pertanggungjawaban secara administrasi.

Cek Artikel:  Preview Indonesia Vs Vietnam: Bermodalkan Hasil di Piala Asia, STY Optimis Menang Besar

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo yang juga hadir dalam acara penutupan mengatakan dirinya meminta maaf atas berbagai kekurangan dan ketidaknyamanan yang terjadi dalam penyelenggaraan PON XXI. “Sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga saya memohon maaf sebesar-besarnya,” ujar dia.

Dito menegaskan akan bertanggungjawan terhadap setiap masalah yang terjadi dalam penyelenggaraan PON XXI. Dia pun berjanji akan melakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan PON XXI, bahkan secara total. (N-2)

Mungkin Anda Menyukai