Ingin Pensiun di Manchester United, De Gea Berharap Dapat Kontrak Baru dari Klub

Liputanindo.id MANCHESTER – Kiper asal Spanyol, David De Gea mengutarakan niatnya pensiun di Manchester United. Kepada itu, dia berharap pihak klub dapat membicarkan kontrak baru terhadap dirinya.

Sebagaimana diketahui, De Gea bergabung ke Skuad The Red Devils sejak 2011, atau menjadi pemain terlama yang membela United saat ini. Kiper berusia 32 tahun itu akan habis kontraknya pada Juni mendatang.

Baca Juga:
Erik Ten Hag Serius Manchester United Dapat Bertanding di Empat Besar Aliansi Inggris

Selama menukangi United, De Gea kerap menampilkan permainan terbaiknya. Terbukti dia tetap menjadi pilihan utama bagi klub yang bermarkas di Old Trafford selama bertahun-tahun. Di musim ini, De Gea telah mencatat delapan clean sheet dalam 17 pertandingan Aliansi Iuran pertanggunganer Inggris.

Cek Artikel:  Mengenal Sosok Arbani Yasiz yang Gantikan Iqbaal Ramadhan sebagai Dilan di Sinema 'Ancika 1995'

“Saya berharap [bertahan selama sisa karir saya],”

“Saya mengatakan ini adalah klub saya, saya sudah berada di sini bertahun-tahun dan merupakan kehormatan besar berada di sini dan saya sangat senang di sini.” kata De Gea, dilansir BBC Sport, Kamis (5/1/2023).

Di bulan lalu, MU telah memberi kontrak baru kepada sejumlah pemain, seperti Marcus Rashford, Diogo Dalot dan Fred. Sementara De Gea yang telah mencatatkan 500 penampilan lebih untuk klub, mengaku “sangat santai” dengan situasi kontraknya, 

“Pusat perhatian saja pada latihan, tampil sebaik mungkin. Tapi, yang pasti, ini akan berakhir dengan cara yang baik.” tandasnya.

De Gea ditandatangani oleh Sir Alex Ferguson dari Atletico Madrid, dalam kesepakatan senilai £18,9 juta. 

Cek Artikel:  Raffi Ahmad Bakal Kasih Rp500 Juta untuk Pernikahannya dengan Halda, Jirayut: Harus Live di RANS Sama Aja Balik Modal

Sejak itu, ia menjadi penjaga gawang dengan bayaran tertinggi di dunia, menghasilkan £375.000 seminggu ketika kontraknya terakhir diperpanjang pada 2019. Selama 11 setengah tahun di klub, ia mencatatkan 138 clean sheet dalam 394 penampilan Aliansi Iuran pertanggunganer. dan memenangkan Sarung Tangan Emas di musim 2017-18. (RMA)

 

Baca Juga:
Tekuk West Ham 3-0, Manchester United Lanjutkan Tren Positif di Awal Mengertin 2024

 

Mungkin Anda Menyukai