PSS Sleman Tunjuk Instruktur Fisik Anyar Asal Brasil demi Misi Bangun – Liputanindo.id


PSS Sleman Tunjuk Pelatih Fisik Anyar Asal Brasil demi Misi Bangkit

Liputanindo.id – Instruktur fisik anyar PSS Sleman, Caique Muller

Liputanindo.id, SLEMAN — PSS Sleman menunjuk pelatih fisik baru untuk memperbaiki performa tim di Perserikatan 1 2024/2025. 

Nama Caique Muller ditunjuk untuk menangani fisik penggawa Tim Elang Jawa. 

Promosi
Bank Raya-BRI Group Perkuat Kolaborasi Dorong Pertumbuhan Pinang Anggaran Talangan

Dalam wawancaranya, Caique mengungkapkan antusiasmenya menerima tawaran bergabung dengan PSS. 

Pria kelahiran Curitiba, Brazil ini mengetahui tawaran yang diterimanya datang pada momen krusial bagi klub yang sedang berjuang keluar dari situasi sulit di kompetisi Perserikatan 1 2024/2025.

Ia siap membantu Mazola Junior sebagai pelatih kepala.

“Saya sangat senang ketika mendapat tawaran dari Coach Mazola untuk bergabung dengannya di tim. Secara jujur, ia menjelaskan kepada saya tantangan yang akan kami hadapi di sini. Saya menerimanya karena saya yakin bisa membawa PSS  Sleman keluar dari situasi sekarang ini, seperti yang Coach Mazola yakini juga,” ujarnya seusai mendampingi latihan, Jumat (18/10/2024) pagi.

Cek Artikel:  Instruktur Madura United FC: Persib Bandung Bermain Lebih Pengaruhtif

Pergantian pelatih fisik di PSS Sleman tentu saja membawa perubahan dalam cara kerja tim. 

Tetapi Caique memastikan pendekatan yang diambil dilakukan secara bertahap untuk memastikan transisi berjalan lancar dan pemain dapat menyesuaikan diri dengan perubahan tersebut secara optimal.

“Pekerjaan yang saya lakukan benar-benar berbeda dari yang sebelumnya. Saya menerapkan cara kerja baru secara perlahan serta tidak melakukan perubahan semuanya secara drastis. Jadi sangat penting mengontrol perubahan ini dengan baik agar para pemain terbiasa dengan cara terbaik,” urainya.

Instruktur fisik berusia 31 tahun tersebut membagikan pandangannya mengenai kondisi fisik para penggawa Super Elang Jawa setelah beberapa hari menjalani latihan secara intensif. 

Cek Artikel:  Arteta Ungkap Kondisi Cedera Bukayo Saka dan Oleksandr Zinchenko

Ia menjelaskan evaluasi fisik secara menyeluruh masih belum mungkin dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Demi saat ini, saya masih belum memiliki waktu untuk mengevaluasi kebugaran fisik para pemain melalui tes fisik secara khusus. Pasalnya, saat ini sudah mendekati pertandingan berikutnya. Tetapi saya sudah merencanakan untuk melakukan evaluasi ini pada jeda internasional berikutnya di bulan November,” pungkasnya.

Mungkin Anda Menyukai