Kesuksesan National Cybersecurity Connect 2024, Memperkuat Keamanan Siber di Era Digital

Kesuksesan National Cybersecurity Connect 2024, Memperkuat Keamanan Siber di Era Digital
National Cybersecurity Connect 2024(Dok. NCC)

NATIONAL Cybersecurity Connect (NCC) 2024 berhasil diselenggarakan pada tanggal 8-9 Oktober 2024 di Hotel Bidakara, Jakarta.

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 500 peserta dari berbagai sektor, termasuk pemerintahan, industri, dan akademisi, untuk membahas isu-isu terkini serta inovasi terbaru dalam bidang keamanan siber.

Baca juga : Jangan Tunggu Kena Hack! Amalkan Tips Keamanan Siber Ini Sekarang Juga

Dengan tema “A Journey Into Cyber Resilience,” NCC 2024 menampilkan 20 pembicara terkemuka, termasuk pakar keamanan siber, pejabat pemerintah, dan pelaku industri.

Mereka berbagi wawasan tentang tantangan keamanan di era digital dan solusi strategis untuk menjaga ketahanan dunia maya di tengah ancaman yang semakin kompleks.

Cek Artikel:  Prabowo-Gibran Diharapkan Tingkatkan Kesejahteraan Guru

Sesi diskusi panel dan keynote speech menjadi sorotan utama, menekankan pentingnya kolaborasi antara sektor publik dan swasta dalam menangani serangan siber. A

Baca juga : BSSN Tegaskan Krusialnya RUU Keamanan Siber untuk Keamanan Digital Indonesia

cara ini juga menghadirkan Cyberfest, yang menampilkan berbagai inovasi dan teknologi terkini di bidang cybersecurity, memberikan peserta kesempatan untuk berinteraksi dengan teknologi keamanan canggih.

Hoky, Sekjen Perkumpulan Advokat Teknologi Informasi Indonesia (PERATIN), mengungkapkan bahwa kongres ini menghasilkan rekomendasi penting bagi pemerintah, fokus pada pengembangan talenta keamanan siber, peningkatan kolaborasi, penetapan standar, serta mengatasi tantangan dalam ekonomi digital.

Deputi Bidang Keamanan Siber dan Sandi Perekonomian BSSN RI Slamet Aji Pamungkas bserta para tokoh lainnya dari sektor pemerintahan dan akademisi juga hadir dan terlibat dalam acara ini.

Cek Artikel:  Respons Harga Obat Tinggi, Kepala Badan POM Percaya Fitofarmaka dan Herbal Potensial Dikembangkan

Baca juga : Bangun Keamanan Siber, David Group Kembangkan Solusi Multisektor Keamanan Digital

NCC 2024 mendapatkan dukungan penuh dari berbagai mitra strategis dan sponsor utama, berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya keamanan siber di masyarakat.

Penyelenggara berharap momentum ini dapat berlanjut dalam inisiatif-inisiatif berikutnya untuk membangun masa depan digital yang aman dan tangguh.

Dengan kesadaran bahwa keamanan siber merupakan aspek penting dalam ekosistem digital di Indonesia, NCC 2024 berkomitmen untuk terus menggalakkan edukasi dan kolaborasi demi memperkuat ketahanan digital yang inklusif dan adaptif terhadap ancaman yang semakin kompleks.

Penyelenggara mengucapkan terima kasih kepada semua peserta, pembicara, mitra, dan sponsor atas partisipasi mereka dalam menyukseskan acara ini. (RO/Z-10)

Cek Artikel:  Siapakah Pencetus Peringatan Maulid Nabi Muhammad

 

Mungkin Anda Menyukai