Instruktur Persebaya bakal Mainkan 3 Pemeran Timnas Kontra Persib Bandung – Liputanindo.id


Pelatih Persebaya bakal Mainkan 3 Pemain Timnas Kontra Persib Bandung

Liputanindo.id – Instruktur Persebaya Paul Munster (Istimewa/PT LIB)

Liputanindo.id, BANDUNG — Instruktur Persebaya Surabaya, Paul Munster mengaku menjalin komunikasi secara intens dengan ketiga pemainnya yang mendapat panggilan membela timnas jelang laga pekan ke-8 BRI Aliansi 1 2024/25 kontra Persib Bandung, Jumat (18/10/2024) sore.

Ialah Malik Risaldi dan Ernando Ari yang memperkuat Timnas Indonesia, serta Mohammed Rashid yang membela Timnas Palestina.

Promosi
Padukan Teknologi Canggih & Hiburan, BRImo FSTVL 2024 Hadir Bidik Generasi Muda

Ketiganya seringkali memberi laporan kondisinya kepada pelatih. Hal yang penting untuk memastikan skuat Persebaya dalam kondisi terbaik jelang melawan Persib Bandung, Jumat (18/10/2024) sore.

“Mereka mengirim foto setelah pertandingan, saya tahu tidak ada masalah. Saya pikir mereka senang bisa bermain membela timnas. Saya selalu berhubungan dengan Ernando, Rashid, dan Malik,” tutur Paul Munster seperti dikutip Espos dari PT LIB.

Sementara itu terkait kondisi Malik Risaldi yang sempat mengalami cedera di pelipisnya saat melawan Bahrain, ia memastikan kondisinya baik.

Cek Artikel:  Real Sociedad vs Real Madrid: Prediksi, Jadwal, dan Link Live Streaming

Dia memang patut khawatir terhadap kondisi mantan pemain Persela Lamongan dan Madura United itu. Alasan di awal musim ini, sudah melewatkan beberapa laga karena mengalami cedera.

Akan tetapi setelah memantau kondisi Malik Risaldi secara intens, ia menilai kondisi pemain itu baik-baik saja.

“Ya Malik setelah beberapa saat bilang aduh tetapi dia bermain terus dan menyelesaikan pertandingan hingga babak kedua. Dia dalam kondisi baik-baik saja itu penting sehingga saya tidak begitu khawatir,” pungkasnya.

Persib Pincang

Big match pekan ke-8 BRI Aliansi 1 2024/25 menyajikan duel Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya pada Jumat (18/10/2024) sore di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. 

Partai yang berpotensi mengubah susunan posisi papan atas klasemen, Persib berusaha memangkas ketinggalan poin dari pemuncak klasemen Persebaya. 

Instruktur Persib Bojan Hodak mengungkap laga ini berat seperti layaknya derbi. 

Persebaya datang dengan kekuatan berbeda diasuh Paul Munster, tentu kemenangan Maung Bandung pada pertemuan terakhir di venue yang sama tidak berpengaruh pada laga ini. 

Cek Artikel:  Hasil Drawing ASEAN Boys Championship U-19 dan U-16 2024

“Pertandingan yang berat, mereka adalah pemuncak klasemen dan jauh lebih kuat dari musim lalu. Sedangkan bagi kami, kami kehilangan banyak pemain dari musim lalu, mungkin sampai enam pemain, jadi ini tim yang berbeda,” papar Hodak seperti dikutip Espos dari laman PT LIB. 

Persib akan mengubah cara bermain mereka menghindari ketergantungan kepada bomber utama David da Silva (DDS). 

Penyerang asal Brasil itu kembali diragukan tampil karena masalah cedera dan gangguan kesehatan. 

“Kami mengubah cara bermain kami karena (komposisi) pemain yang berbeda, tapi kami sudah siap dan berharap bisa mendapat hasil yang positif,” ujarnya. 

DDS absen pada sesi latihan resmi Persib pada Kamis (17/10/2024) karena harus menjalani pemeriksaan kesehatan. 

Ini memungkinkan Ciro Alves bakal tampil menjadi tumpuan sebagai ujung tombak, mengingat Dimas Drajad baru kembali dari Timnas Indonesia. 

Cek Artikel:  Zinedine Zidane Buka Pintu untuk menjadi Instruktur Manchester United

Marc Klok juga dipastikan absen karena hukuman tambahan kartu merah langsung dari Komdis PSSI.

“David dia sakit hari ini, dia melakukan pemeriksaan darah karena dia mengalami infeksi pada pertandingan sebelumnya. Itu kenapa dia tidak ada di sini sekarang. Dimas Drajad baru tiba jam 11 malam, ia juga tidak ikut di latihan (resmi),” kabar pelatih asal Kroasia ini.

Jadwal lengkap Aliansi 1 Indonesia pekan ketujuh:

Kamis (17/10)

Dewa United vs Persik Kediri 15.30 WIB

PSIS Semarang vs Persija Jakarta 19.00 WIB

Jumat (18/10)

Persib Bandung vs Persebaya Surabaya 15.30 WIB

PSBS Biak vs Semen Padang 15.30 WIB

PSM Makassar vs Madura United 19.00 WIB

Sabtu (19/10)

Arema FC vs Malut United 15.30 WIB

Persis Solo vs Borneo FC 19.00 WIB

Minggu (20/10)

Barito Putera vs PSS Sleman 15.30 WIB

Persita Tangerang vs Bali United 19.00 WIB.

Mungkin Anda Menyukai