STY Dirikui Pemeran Indonesia Kelelahan pasca Musuh Arab Saudi

Liputanindo.id – Aliansi Indonesia – Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Australia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde ketiga zona Asia, Selasa (10/9) malam WIB. Setelah menghadapi Timnas Arab Saudi di King Abdullah Sport City, Jumat (6/9) dini hari WIB, Shin Tae-yong mengakui para pemainnya dalam kondisi kelelahan.

Skuad Garuda berjuang keras melawan Green Falcons dan berhasil pulang dari Tanah Kudus dengan satu angka. Pertandingan pembuka di ronde ketiga tersebut menguras banyak energi pemain Indonesia dan STY tak bisa memungkiri bahwa pemainnya tak dalam kondisi maksimal jelang laga melawan Australia.

STY Akui Pemain Indonesia Kelelahan pasca Lawan Arab Saudi
Latihan Timnas Indonesia jelang laga melawan Timnas Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Minggu (8/9) malam WIB.
Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

“Secara keseluruhan para pemain Timnas dalam kondisi yang baik saat ini. Tetapi, bohong rasanya kalau mengatakan tidak lelah, pasti mereka lelah,” ungkap pelatih asal Korea Selatan tersebut dalam konferensi pers pra pertandingan.

Cek Artikel:  Cedera, Klopp Konfirmasi Mo Salah Tinggalkan Skuad Mesir di Piala Afrika

Pemeran yang jadi sorotan utama STY tak lain adalah Maarten Paes. Penjaga gawang Indonesia tersebut menempuh perjalanan panjang dari Amerika Perkumpulan dan tak punya banyak waktu untuk istirahat.


Baca juga:


“Apalagi Maarten Paes yang datang dari Amerika Perkumpulan ke Arab Saudi. Lewat, setelah pertandingan langsung berangkat juga malam itu ke Jakarta. Jadi, secara keseluruhan memang baik, tetapi dalam kondisi yang lelah,” tutur STY.

Meski demikian Indonesia jelas tak mau jadi bulan-bulanan Socceroos di laga mendatang. Apalagi Australia baru saja dikalahkan Bahrain yang selama ini tercatat tak pernah menang dari Negeri Kangguru tersebut.

STY Akui Pemain Indonesia Kelelahan pasca Lawan Arab Saudi
Latihan Timnas Indonesia jelang laga melawan Timnas Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Minggu (8/9) malam WIB.
Foto: VIVAGOAL/Amirul Mukmin

Tumbangnya Australia di tangan Bahrain membuka peluang Skuad Garuda untuk mengamankan kemenangan pertamanya setelah 43 tahun.

Cek Artikel:  Jens Raven Senang Mees Hilgers dan Eliano Bela Timnas

Akan tetapi pasukan STY patut waspada dengan misi kebangkitan tim tamu yang jelas tak mau menelan dua kekalahan beruntun dari tim yang secara peringkat duduk di bawahnya.

Selalu update berita terbaru seputar  Aliansi Indonesia hanya di Liputanindo.id

Mungkin Anda Menyukai