Sekolah Tinggi Religi Khonghucu di Babel Segera Groundbreaking

Sekolah Tinggi Agama Khonghucu di Babel Segera Groundbreaking
(Ilustrasi) Klenteng Kwan Tie Miau, Pangkalpinang, Bangka.(MI/ADAM DWI)

PEMBANGUNAN Sekolah Tinggi Religi Khonghucu Indonesia Negeri di Provinsi Bangka Belitung akan segera dimulai. Tahap groundbreaking atau peletakan batu pertama akan berlangsung pada 18 Oktober 2024.

“Kegiatan groundbreaking akan diselenggarakan pada 18 Oktober 2024 di Provinsi Bangka Belitung,” kata Kepala Pusat Bimbingan dan Pendidikan Khonghucu Susari dalam keterangannya, Senin (14/10).

Menurut Susari, pembangunan Sekolah Tinggi Religi Konghucu Negeri ini merupakan bentuk kehadiran negara untuk seluruh umat beragama.

Baca juga : PTM di Babel Berjalan Terjamin, Nihil Kasus Covid Pelajar

Sekolah Tinggi Religi Konghucu Negeri akan membuka tiga program studi baru, yaitu Pendidikan Komunikasi Publik, Pendidikan Religi untuk Penyuluh Religi Khonghucu, dan Pendidikan Religi untuk Guru Religi Khonghucu.

Cek Artikel:  Viral di Medsos Soal Resistensi Antibiotik, Ini Kata Kemenkes

Rapat pendahuluan menjelang groundbreaking pun digelar secara daring, Senin (14/10). Turut hadir jajaran Biro Perencanaan, Biro Humas Data dan Informasi, serta Pusat Bimbingan dan Pendidikan (Kapusbimdik) Khonghucu.

Rapat pendahuluan ini membahas penyiapan layanan bagi para tamu saat peletakan batu pertama serta koordinasi media yang akan meliput kegiatan. “Saya harap perkembangan sekecil apa pun dapat diinfokan dan dikabarkan agar mempercepat dan mempermudah proses koordinasi,” kata Susari.

Selanjutnya akan digelar rapat lanjutan yang dihadiri Kementerian Religi, Kementerian Pekerjaan Lazim dan Perumahan Rakyat, dan Kementerian Koordinasi Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Insan dan Kebudayaan. 

Mungkin Anda Menyukai