Dailah Sajian Nusantara Jakarta Hadirkan Gelaran Ragam Rasam

Dailah Sajian Nusantara Jakarta Hadirkan Gelaran Ragam Rasam
Para Pramusaji mengenakan pakaian adat daerah.(MI/Nike Amelia Sari)

TAMPILAN keanekaragaman budaya Nusantara melalui pengalaman kuliner, fotografi, instalasi kain, hingga video dokumenter menjadi agenda tahunan dari Dailah Sajian Nusantara guna memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Bertajuk ragam rasam, acara ini sekaligus hadir dalam rangkaian peresmian cabang terbaru Dailah di Jakarta yang hadir mulai 17-23 Agustus.

Dalam acara ini, Dailah juga bekerja sama dengan Yayasan Kultura yang fokus pada pelestarian budaya tradisional. Kolaborasi ini menghadirkan pameran fotografi dan video dokumenter yang mengangkat keindahan budaya lokal, serta instalasi kain tradisional. Selain itu, Ragam Rasam juga menyajikan berbagai program, seperti pemakaian busana adat pada hari pembukaan, pertunjukan tarian tradisional, bincang-bincang budaya dengan tokoh terkemuka, serta penampilan seni kontemporer. Melalui acara ini, Dailah mengajak pengunjung untuk merayakan dan mengapresiasi kekayaan budaya Nusantara sambil menikmati kuliner.

Cek Artikel:  Tempayan Indonesian Bistro Meramaikan Wisata Matangan di Bandung

Restoran Dailah di Bandung dikenal dengan cita rasa autentik Nusantara, hal tersebut juga dihadirkan di cabang Jakarta. Dailah membuka gerai pertama di Jakarta yang berlokasi di Jl. Brawijaya III No. 9, Jakarta Selatan, sejak 1 Juli 2024.

Baca juga : Menjelajahi Matangan Asia hingga Eropa di Food Exchange Novotel Jakarta Mangga Dua Square

”Asa ke depannya kita bisa berkontribusi terhadap industri F&B (food and beverage) dan melebarkan sayap di Jakarta. Selain F&B, kita juga ingin melestarikan budaya Indonesia selain kuliner,” ungkap Rahmat Diputra, salah seorang pendiri dari Dailah Sajian Nusantara, dalam acara Gelaran Peresmian Dailah Jakarta, yang digelar di Dailah Sajian Nusantara Jakarta, Jakarta Selatan, Jumat (16/8).

Cek Artikel:  Perpaduan Kaya Rasa Elegan Kolaborasi Oma Elly dan Anggur Kolesom Iuran pertanggunganum

“Dari awal Dailah hadir di kota Bandung hingga buka cabang di Jakarta, kami selalu bersungguh-sungguh menggali kekayaan Indonesia melalui warisan kuliner dan budaya, bukan hanya sekadar panggilan sebagai bangsa Indonesia, tapi karena ketertarikan kami atas peninggalan leluhur yang begitu kaya. Dengan berbagai filosofi yang mendalam, setiap daerah memiliki keunikannya masing-masing. Itu semua menarik untuk dieksplorasi. Dengan membuka cabang di Jakarta, kami berharap bisa makin memperluas misi kami dan menciptakan koneksi,” ungkap Dinez Montana, selaku salah satu pendiri Dailah Sajian Nusantara, seperti dikutip dari siaran pers, Jumat (16/8).

Dailah Sajian Nusantara Jakarta menghadirkan menu-menu yang menggugah selera, salah satunya Siongsira yakni makanan berkuah berisikan daging brisket, tomat hijau, cabe rawit merah, daun salam, daun jeruk, hingga sereh. Tak lupa minuman segar dan kaya rempah yang menjadi salah satu menu terlaris ialah Orang Sumbawa terbuat dari rempah jamu, madu Sumbawa, lemon, dan habbatussauda. Lewat salah satu sajian penutup ialah es pisang ijo yang menyegarkan. Selain tempat makan yang tersedia di lantai pertama, ada pula di lantai kedua sebanyak 3 ruangan VIP yang tentunya nyaman saat menyantap hidangan di ruangan khusus dengan keluarga, teman, atau rekan kerja. 

Cek Artikel:  Lengkapi Wisata Hidangan, Kini Et Al Coffee Telah Hadir di Cianjur

Pada acara atau momen istimewa, pramusaji Dailah Sajian Nusantara Jakarta juga mengenakan pakaian khusus. Berkaitan dengan momen HUT RI ke-79 dan rangkaian Ragam Rasam, mereka mengenakan pakaian adat daerah yang beragam.(M-3)

Mungkin Anda Menyukai