Ilmuwan Berhasil Ciptakan Pil Luar biasa, Manfaatnya Setara Lari 10 KM

Ilmuwan Berhasil Ciptakan Pil Ajaib, Manfaatnya Setara Lari 10 KM
Ilustrasi(Pexels)

DALAM sebuah penemuan terbaru, para ilmuwan berhasil mengembangkan sebuah pil ajaib yang diklaim memiliki manfaat setara dengan berlari sejauh 10 kilometer. Penemuan ini menjanjikan harapan baru bagi mereka yang kesulitan berolahraga secara rutin atau memiliki keterbatasan fisik.

Bagaimana Pil Luar biasa Ini Bekerja

Penelitian ini dilakukan oleh tim ilmuwan dari Universitas Aarhus yang berlokasi di Denmark. Mereka menyatakan pil tersebut, yang diberi nama LaKe, memiliki dampak kesehatan yang sama seperti berlari sejauh 10 km dengan kecepatan tinggi. 

Molekul dalam pil tersebut bekerja dengan mampu memanipulasi metabolisme tubuh untuk menciptakan efek yang mirip dengan berolahraga intensif dan setara seperti puasa.

Baca juga : Ingin Ikut Maraton? Ini Tips Mempersiapkan Kondisi Fisik Anda

Cek Artikel:  Latihan Soal Bahasa Indonesia SMA dan Pembahasannya

Thomas Poulsen, kepala penelitian dari Universitas Aarhus yang memimpin penelitian pil manjur ini, menjelaskan penemuan ini bisa menjadi game-changer dalam penanganan obesitas. 

Hal itu karena pil yang setara lari bisa membantu untuk meningkatkan kadar laktat dan keton dalam tubuh sehingga berfungsi sebagai bahan bakar yang efisien.

Uji Coba dan Manfaat Pil Luar biasa ini

Pil yang diberi nama LaKe ini sudah diuji coba dan telah menunjukkan hasil yang bagus dan positif. Uji coba ini dilakukan terhadap tikus dan juga yang terbaru diuji klinis pertama pada manusia dan sedang dilakukan di rumah sakit Universitas Aarhus.

Baca juga : Ini Khasiat Ramuan Madura untuk Kesehatan Perempuan dan Vitalitas

Cek Artikel:  Sinergi Indonesia-Prancis, Pengajar Vokasi Bidang Matangan Ikuti Instrukturan Tertentu

Apabila pil ini berhasil dan dinyatakan lolos uji klinis, pil tersebutdapat dikembangkan menjadi suplemen nutrisi yang dapat dicoba untuk seluruh masyarakat. 

Para ilmuwan dan peneliti berharap pil atau obat ajaib ini dapat membantu orang-orang yang tidak bisa mengikuti latihan olahraga atau rencana diet yang ketat karena suatu penyakit tertentu.

Tetapi, untuk perkembangan dan produksi pil ini membutuhkan waktu mungkin bertahun-tahun lamanya karena harus banyak prosedur yang harus diikuti untuk sampai pada produksi massal pil ini. 

Selain dengan manfaat kesehatan yang setara lari 10 KM,  pil tersebut juga memiliki potensi untuk meringankan kesulitan berkonsentrasi dan dapat digunakan dalam pengobatan penyakit serius seperti Parkinson dan demensia menurut para peneliti. 

Cek Artikel:  Masuk Tahap Penjurian, Pemenang Lomba Foto Pesta Rakyat DBL Segera Diumumkan

Penyakit-penyakit ini  ditandai dengan rendahnya tingkat energi di otak, yang menghambat fungsi optimalnya. (Z-1)

Mungkin Anda Menyukai