Hasil Perserikatan Inggris: Duel Sengit Manchester City vs Chelsea Berakhir Imbang 1-1

Liputanindo.id MANCHESTER – Manchester City harus puas bermain imbang 1-1 kontra Chelsea di laga pekan ke-25 Perserikatan Iuran pertanggunganer Inggris, Minggu (18/2/2024) dinihari WIB. Sempat frustasi karena tertinggal atas The Blues, Rodri muncul jadi pahlawan City seiring golnya yang tercipta di akhir babak kedua.

Eksispun jalannya pertandingan, Haaland tampak menyia-nyiakan peluang bagus untuk membuka skor pada menit ke-12 usai menyundul umpan silang Julian Alvarez.

Nicolas Jackson kemudian memiliki peluang lebih baik untuk Chelsea sepuluh menit kemudian, ketika Malo Gusto mengirimkan umpan silang mendatar, namun sentuhan pertama sang striker buruk dan Ederson berhasil mengamankannya.

Chelsea berhasil memecah kebuntuan tiga menit sebelum jeda dengan cara yang mirip dengan kegagalan Jackson. Jackson kali ini berlari ke kanan sebelum memberikan bola kepada Sterling, yang memotong ke dalam melewati Walker dan menemukan tendangan sudut jauh ke gawang bekas timnya.

Cek Artikel:  Panjang Tak Merumput, Bagaimana Info Neymar Sekarang?

Jackson hampir memasukkan bola ke gawangnya sendiri setelah tendangan sudut, namun Axel Disasi mampu menghalau bola hingga keluar garis. Itu berarti City tertinggal di kandang sendiri pada babak pertama untuk pertama kalinya dalam 13 bulan.

De Bruyne nyaris mencetak gol untuk City di awal babak kedua, namun tendangan bebasnya masih melambung.

Sementara Chelsea juga memberikan ancaman dan pergerakan yang dilakukan dengan baik membuat Malo Gusto menggeser bola melewati kotak enam yard, akan tetapi tembakan Sterling berhasil diselamatkan dengan baik oleh Ederson, yang berhasil menghentikan tembakan lanjutan Ben Chilwell dengan kakinya.

City mulai mengepung gawang Chelsea dan tembakan jarak dekat Haaland diblok oleh Levi Colwill. Kemudian Djordje Petrovic melakukan penyelamatan gemilang di tiang dekat untuk menggagalkan upaya Haaland setelah tendangannya dibelokkan oleh Disasi.

Cek Artikel:  Pembalap Muda Indonesia Kiandra Ramadhipa Pemenangi Race Kedua ATC 2024 di Lusail

Chelsea kemudian menerobos dari sisi kanan lagi dan Gallagher memberikan umpan kepada Christopher Nkunku, tetapi tembakan pemain pengganti diblok sebelum Jackson dan Enzo Fernandez saling menghalangi dengan tindak lanjutnya.

Guardiola kebingungan setelah Haaland menyia-nyiakan peluang besar lainnya. De Bruyne menemukan rekan satu timnya dengan umpan silang kaki kiri yang brilian, tetapi sundulan Haaland dari jarak delapan yard entah kenapa masih melambung.

Tetapi tekanan konstan City membuahkan hasil ketika Rodri, sekali lagi, berhasil melepaskan tembakan ke-27 mereka. Setelah upaya Walker diblok, bola jatuh ke kaki pemain Spanyol itu dan tendangan kuatnya dari dalam kotak penalti dibelokkan melewati Petrovic pada menit ke-82.

Cek Artikel:  STY: Kedalaman Skuad Kunci Kemenangan Irak

City berusaha keras untuk mencetak gol kemenangan namun permohonan penalti mereka pada menit keempat masa tambahan waktu setelah bola mengenai lengan Colwill tidak dihiraukan dan mereka harus puas dengan satu poin.

Chelsea kembali ke peringkat 10 dengan 35 poin setelah Wolverhampton Wanderers sempat menyalip mereka pada hari sebelumnya. Di lain sisi, City tertahan di posisi ketiga dengan raihan 53 poin, terpaut empat poin dari posisi Liverpool yang bertengger di puncak klasemen Perserikatan Iuran pertanggunganer Inggris.

Susunan Pemeran

Man City: Ederson, Walker (C), Akanji, Dias, Ake, Rodrigo, De Bruyne, Foden, Alvarez (Bernardo 64’), Doku, Haaland

Chelsea: Petrovic, Gusto, Disasi, Colwill, Chilwell (C), Caicedo, Fernandez, Gallagher, Palmer (Chalobah 71), Sterling (Nkunku 64), Jackson

(RMA)

Mungkin Anda Menyukai