Wapres Maruf Amin Sambangi Masjid-Ponpes Al-Amin di Bogor

Wapres Ma'ruf Amin Sambangi Masjid-Ponpes Al-Amin di Bogor
Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat meninjau lokasi masjid sekaligus pondok pesantren Darul Al-Amin di Rawagede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (13/10).(MI/Yakub Pryatama Wijayaatmaja)

WAKIL Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyambangi lokasi masjid sekaligus pondok pesantren Darul Al-Amin di Rawagede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (13/10). Ma’ruf ditemani sang istri, Wury. 

Pantauan Media Indonesia, Ma’ruf tiba di lokasi pembangunan sekitar pukul 11.10 WIB. Terlihat Wapres mengenakan kemeja berwarna putih.

Jalanan untuk menuju ke ponpes Darul Al-Amin cukup terjal. Ma’ruf pun turun mengecek pembangunan jalan. 

Baca juga : Jelang Purna Tugas, Wapres Dapat Tabungan Hari Sepuh dari Taspen

Begitu tiba di lokasi, Ma’ruf turun dari mobil dan meninjau titik lokasi pembangunan. Kepada Ma’ruf, Kementerian PUPR melaporkan progress pembangunan jalan akses menuju daerah wisata Situ Gede di Bukit Al-Amin sudah mencapai 33%. 

Cek Artikel:  Aturan Anti Perundungan Harus Betul-betul Berikan Perlindungan Pada Korban

Terdapatpun pembangunan jalan dilakukan untuk mempermudah akses masyarakat menuju lokasi dan meningkatkan potensi perekonomian serta destinasi wisata di wilayah ponpes. 

Rencananya, pembangunan ponpes dan masjid Al Amin ini akan tuntas pada Desember 2024 mendatang. 

Baca juga : Berhasil Turunkan Stunting, Pemprov Jateng Raih Penghargaan Bonus Fiskal Rp6,45 Miliar

“Progressnya sudah?,” tanya Ma’ruf Amin.

“33 persen bapak,” ujar petugas PUPR.

Setelah itu, Ma’ruf mendengarkan laporan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) ihwal titik lokasi pembangunan masjid, pondok pesantren dan rumah induk di bukit sekitar ponpes. 

Baca juga : Wapres akan Hadiri Resepsi Pernikahan Putra KGPAA Paku Alam X

“Dan kalau melihat kondisi segmen ini, ini posisi masjid. Sekarang kita ada di posisi ini, kalau kita lihat ke kanan, yang ada spanduk oranye ini adalah masjid,” ucap petugas Kementerian KLHK saat melaporkan ke Ma’ruf Amin.

Cek Artikel:  Bacaan Ayat Kursi Arab, Berikut Keutamaan Amalannya

Petugas KLHK juga melaporkan kamar santri putra akan berada di sebelah rumah induk, lalu kamar santri putri berada di sebelah masjid. 

“Kiblat menghadap ke mana?” tanya Ma’ruf Amin.

“Kiblat menghadap ke sana,” ucap petugas.

Tinjauan Ma’ruf kali ini didampingi Wakil Menteri Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Wamen KLHK) Alue Dohong, Kapolda Jawa Barat Irjen Akhmad Wiyagus hingga Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman. (Z-1)

Mungkin Anda Menyukai