Brace Rasmus Hojlund Antarkan Kemenangan Manchester United Atas Luton Town 2-1

Liputanindo.id LUTON – Manchester United melanjutkan tren positifnya di tahun 2024 setelah mengalahkan Luton Town 2-1 dalam lanjutan pekan ke-25 Perserikatan Iuran pertanggunganer Inggris, Minggu (18/2/2024) malam WIB. Gol kemenagan The Red Devils dicetak oleh Rasmus Hojlund di babak pertama, sekaligus memangkas jarak timnya dengan Tottenham di peringkat lima besar.

Luton membuat dua perubahan pada starting XI mereka, dengan penarikan kembali mantan pemain Man Utd Tahith Chong dan Teden Mengi. Tetapi, The Hatters mendapat pukulan telak saat pemanasan karena Elijah Adebayo mengalami cedera dan Cauley Woodrow dipanggil untuk tampil sebagai starter Perserikatan Iuran pertanggunganer pertamanya dalam 10 tahun.

Man United menunjuk tim yang sama yang menang di Aston Villa terakhir kali, dengan Luke Shaw dinyatakan fit. Ini adalah pertama kalinya mereka memulai dengan XI yang sama untuk pertandingan berturut-turut sejak dua pertandingan pertama musim ini.

Cek Artikel:  Binaragawan dari Kolegaggung Akan Pamer Otot di Mr Olympia Amerika, Lihat Tubuhnya!

Hojlund memberi Man Utd awal yang indah, mencetak gol tercepat mereka di Perserikatan Iuran pertanggunganer musim ini, hanya dalam waktu 37 detik.

Striker Denmark itu mencegat umpan lepas Amari’i Bell dan mengecoh kiper Thomas Kaminski untuk mencetak gol. Berusia 21 tahun 14 hari, ia memecahkan rekor Joe Willock (21 tahun 272 hari) sebagai pemain termuda yang mencetak gol dalam enam penampilan berturut-turut.

Pada menit ketujuh, Hojlund mencetak tujuh gol dalam enam penampilan terakhirnya. Depakan sudut Shaw mengarah ke Alejandro Garnacho, yang tembakannya dibelokkan Hojlund ke sudut gawang dengan dadanya.

Baru 14 menit berlalu, Luton mencetak gol ketiga pertandingan tersebut. Umpan silang Chong yang dibelokkan mencapai Morris, yang menyundul bola melewati Andre Onana yang bergerak cepat untuk memperkecil ketertinggalan dan menjadi pemain Luton pertama yang mencetak gol dalam tiga pertandingan Perserikatan Iuran pertanggunganer berturut-turut.

Cek Artikel:  Kesatria Bengawan Solo Redam Perlawanan Pacific Caesar Surabaya

Luton berusaha mencari gol penyeimbang, dan Casemiro serta Harry Maguire sama-sama diberi kartu kuning karena menghentikan serangan. Erik ten Hag mengganti kedua pemain di babak pertama, sementara Shaw terpaksa keluar lapangan karena cedera beberapa menit sebelum jeda.

Pada menit ke-60, kiper Luton Kaminski menyelamatkan tembakan kuat Marcus Rashford, sebelum Man Utd gagal mencetak dia peluang besar.

Pertama, Bruno Fernandes berhasil melewati Kaminski dan mencetak gol terbuka, namun tembakannya berhasil diblok oleh sepakan Albert Sambi Lokonga.

Kemudian, Garnacho mengitari Kaminski tetapi menunda tembakannya, memungkinkan kombinasi kiper dan Bell untuk kembali dan memblokir upayanya yang mengarah ke gawang.

Hojlund kemudian gagal mencetak hat-trick ketika Kaminski melebarkan sayapnya untuk menggagalkan tendangan kaki kirinya dari luar kotak enam yard.

Cek Artikel:  Hendra/Ahsan Melaju 16 Besar Thailand Open

Luton terus menyerang dan pada menit keempat waktu tambahan, sundulan Barkley membentur mistar gawang, saat mereka mengalami kekalahan beruntun dan tetap di peringkat ke-17, satu poin di atas Everton, menjelang bertandang ke Liverpool pada hari Rabu.

Kemenangan keempat berturut-turut dan pertandingan kelima tanpa kekalahan membawa Man Utd mengumpulkan 44 poin. (RMA)

Mungkin Anda Menyukai