Hasil Aliansi Inggris: Brighton Raih Kemenangan Telak 5-0 di Markas Sheffield United

Liputanindo.id LONDON – Brighton and Hove Albion meraih kemenangan telak 5-0 melawan sepuluh pemain Sheffield United di pertandingan pekan ke-25 Aliansi Iuran pertanggunganer Inggris. Eksispun laga tersebut berlangsung di Bramall Lane Stadium, Minggu (18/2/2024) malam WIB.

Instruktur Sheffield United, Chris Wilder membuat dua perubahan dari tim yang menang 3-1 di Luton Town, dengan Yasser Larouci dan William Osula masuk menggantikan Rhys Norrington-Davies dan Cameron Archer. Ben Brereton Diaz absen karena cedera hamstring.

Sedangkan untuk Brighton, pelatih kepala Roberto De Zerbi menyerahkan penarikan kembali kepada Bart Verbruggen dan Eksism Webster, bersama dengan Adigra. Jason Steele dan Pervis Estupinan duduk di bangku cadangan, dengan Eksism Lallana tidak masuk skuad pertandingan.

Cek Artikel:  Jungkalkan Dewa United, Satria Muda Segel Tiket Final IBL All Indonesian

Setelah awal yang baik, Sheff Utd mendapati diri mereka tertinggal satu pemain hanya dalam waktu 13 menit. Setelah Holgate awalnya mendapat kartu kuning oleh wasit Stuart Attwell karena pelanggaran brutal terhadap Mitoma, Holgate ditingkatkan menjadi kartu merah setelah tinjauan VAR.

Itu merupakan kartu merah ketiga yang diterima Holgate sejak awal musim 2021/22, dan tidak ada pemain yang mendapat kartu merah lebih banyak dalam periode tersebut.

Brighton unggul tujuh menit kemudian melalui Facundo Buonanotte, yang mendapat sentuhan terakhir untuk mengambil bola melewati garis dari jarak dekat setelah Lewis Dunk menyundul sepak pojok Pascal Gross melintasi gawang.

Danny Welbeck kemudian menggandakan keunggulan Brighton pada menit 24, melesakkan bola ke bagian atas gawang setelah Wes Foderingham hanya bisa menepis tembakan Mitoma.

Cek Artikel:  Pengamat Sepak Bola Sebut PSSI & Persib Harus Selidiki Kericuhan Suporter

Sheff Utd menguasai bola sebelum jeda melalui Ben Osborn, yang memanfaatkan tendangan sudut dari jarak dekat, tetapi gol tersebut dianulir.

Gol tersebut awalnya dianulir di lapangan karena pelanggaran terhadap kiper. Setelah tinjauan VAR diputuskan tidak ada pelanggaran tetapi Osborn berada dalam posisi offside akibat sentuhan Vinicius Souza.

Setelah sentuhan Vinicius Souza, bola membelok ke arah Buonanotte namun sentuhan gelandang Brighton itu dianggap oleh VAR sebagai defleksi (tindakan tidak terkendali) dan bukan permainan yang disengaja.

Brighton mengubah skor menjadi 3-0 di menit 75, saat umpan silang Mitoma dialihkan ke gawangnya sendiri oleh Jack Robinson. Sheff Utd telah mencetak lebih banyak gol bunuh diri dibandingkan tim mana pun di Iuran pertanggunganer League musim ini, yakni empat gol.

Cek Artikel:  Viral Selebgram Bahrain Ejek Kekalahan Indonesia dari China, Diduga Juga Hina Tembang Indonesia Raya

Adigra kemudian mencetak dua gol dalam delapan menit, yang pertama berkat assist Gross, yang kini mengoleksi sembilan assist musim ini, tertinggal satu assist dari Ollie Watkins dan Kieran Trippier dalam perebutan penghargaan Castrol Playmaker.

Kemenangan ini berarti Brighton mengumpulkan 38 poin, tertinggal sembilan poin dari tim peringkat kelima Tottenham Hotspur. Sementara Sheffield kian terpuruk di posisi juru kunci dengan 13 poin. (RMA)

Mungkin Anda Menyukai