PSSI Tunjuk Nova Arianto Sebagai Instruktur Timnas Indonesia U-16

Liputanindo.id JAKARTA – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menunjuk Nova Arianto sebagai pelatih Timnas Indonesia U-16. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Terdapatpun, Timnas Indonesia U-16 sendiri tengah dibentuk, serta memulai seleksi tahap pertama di Lapangan B Komplek Gelora Bung Karno, Senin (19/2/2024).

“Saya hadir melihat langsung seleksi U-16. Jadi saya memang ditugaskan Ketum untuk bertanggung jawab atas tim U-20 dan U-17. Tetapi, saya hanya fokus sebagai pelatih kepala di tim U-20.

“Buat U-17, saya mendelegasikan Nova Arianto sebagai pelatih kepala tim. Berbeda dengan Shin Tae-yong yang menangani dua tim sekaligus sebagai pelatih kepala (Senior dan U-23). Di sini, saya ingin adanya regenerasi kepelatihan,” kata Indra Sjafri, sebagaimana ditulis situs resmi PSSI.

Cek Artikel:  Lifter Eko Yuli Irawan dan Dua Atlet Panjang Tebing Indonesia akan Tampil di Olimpiade Paris 2024 Hari Ini

Di sisi lain, Nova Arianto menyambut positif penunjukkan dirinya sebagai Instruktur Timnas Indonesia U-16. Dia bertekad membayar kepercayaan tersebut dengan progres dan hasil yang baik.

“Terima kasih PSSI dan coach Indra Sjafri yang telah memberikan kepercayaannya kepada saya untuk mengemban tugas menangani tim U-16,” katanya.

“Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, kita akan memperbaikinya dari bawah agar pemain bisa lebih siap saat masuk di level teratas nantinya,” terang Nova.

Seleksi Timnas Indonesia U-16 sore nanti akan ada internal game. Kegiatan ini terbagi dalam tiga gelombang, yang nantinya akan berakhir pada 21 Februari 2024 untuk gelombang pertamanya. (RMA)

Mungkin Anda Menyukai