Polisi Kejar Pelaku Perusakan Acara Obrolan yang Dihadiri Din Syamsuddin

Polisi Kejar Pelaku Perusakan Acara Diskusi yang Dihadiri Din Syamsuddin
Din Syamsuddin(Dok.Antara)

ACARA diskusi yang dihadiri Din Syamsuddin di Hotel Grand Kemang, Jakarta diserang orang tidak dikenal. Polisi saat ini sedang mengusut insiden itu dan sedang mengejar pelaku pengrusakan.

“Begitu ini kami bersama Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan akan melakukan pengembangan dan penyelidikan pada pelaku pengerusakan,” kata Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Edy Purwanto di Jakarta, Sabtu (28/9). 

Acara yang digelar oleh Perhimpunan Tanah Air (FTA) di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (28/9) berujung ricuh. Dalam video yang beredar, sekelompok orang bertindak anarkis menyobek backdrop, spanduk dan berteriak mengancam para peserta yang baru hadir.

Baca juga :  Polisi Harus Usut Pembubaran Paksa Obrolan FTA

Cek Artikel:  Demo Depan Gedung DPR Ricuh, Massa Lempar Batu Dibalas Tembakan Gas Air Mata

Edy menjelaskan pihaknya akan aktif mencari informasi penyerangan acara yang dihadiri Din Syamsuddin dan sejumlah tokoh lainnya. Eksis pihak yang merasa dirugikan atas kelakuan orang tidak dikenal yang sudah merusuh.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Grand Kemang, ada pihak dirugikan dan nanti akan buat laporan polisi secara resmi ke Polres Metro Jaksel,” ujar Edy.

Kerusuhan itu juga menimbulkan korban karena ada aksi pemukulan. Meski begitu, polisi belum mengetahui jumlah pihak yang menjadi korban dan luka yang diterimanya.

Baca juga : Acara Obrolan yang Dihadiri Din Syamsuddin Diserang Sekelompok Orang

Lebih lanjut, Edy menjelaskan kronologi kerusuhan yang masuk ke acara yang dihadiri Din Syamsuddin. Awalnya, polisi sedang mengamankan unjuk rasa di depan Hotel Grand Kemang.

Cek Artikel:  Pemprov Cabut KJP Siswa yang Rapatatan Merokok Elektrik

Begitu itu, polisi mendapatkan informasi ada sejumlah pihak yang menyoba masuk lewat pintu belakang. Sejumlah anggota yang bertugas langsung bergerak cepat menindaklanjuti informasi yang masuk.

“Atas informasi tersebut kami langsung ke belakang untuk mengecek dan mengamankan lokasi di belakang,” ucap Edy.

Sejumlah orang terlihat melakukan pengerusakan dalam acara diskusi yang digelar di dalam hotel. Polisi tidak mengetahui bahasan dalam kegiatan diskusi di dalam hotel tersebut.

“Massa yang melakukan pengerusakan itu masuk, kami tidak tahu karena memang kegiatan di dalam juga apa kami tak tahu karena tak ada pemberitahuan ke Polsek atau Polres terkait kegiatan,” tutur Edy. (P-5)

 

Mungkin Anda Menyukai