Trade Expo Indonesia 2024 Ajang Mencari Partner Dagang dan Memperluas Pasar

Trade Expo Indonesia 2024 Ajang Mencari Partner Dagang dan Memperluas Pasar
Logo Trade Expo Indonesia(MI/HO)

PERHELATAN tahunan Trade Expo Indonesia (TEI) akan kembali digelar tahun ini selama 4 hari pada 9-12 Oktober 2024, di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Banten. 

Trade Expo Indonesia merupakan pameran dagang internasional yang berfokus pada B2B (business-to-business) dan ajang transaksi di antara para pelaku bisnis. 

Kegiatan tersebut dirancang dan difasilitasi Kementerian Perdagangan untuk mendorong pertumbuhan produk ekspor nasional dan memperluas pasar ekspornya.

Baca juga : CIEIE EPSE 2024 akan Digelar di Jakarta

TEI ke-39 tahun 2024 yang mengusung tema Build Strong Connection with The Best of Indonesia ini mempromosikan para produsen dan pemasok dari seluruh Indonesia yang akan memamerkan produk serta layanan berkualitas tinggi dan terbaik mereka. Acara ini telah menjadi pemain utama dan dapat dikatakan sebagai salah satu pameran dagang terbesar yang diadakan di kawasan Asia.

Menurut International and Institutional Sales Marketing Development PT FKS Food Sejahtera Maria Florencia, TEI memang menjadi ajang perusahaan untuk memamerkan produk Indonesia yang berkualitas dan layak diekspor. 

Cek Artikel:  Pemerintah Apresiasi Transformasi Swasta Terapkan ESG

Pahamn 2024 ini merupakan kali kedua bagi FKS Group mengikuti ajang pameran dagang tahunan terbesar yang diadakan pemerintah.

Baca juga : Rilis Trade Expo 2024, Kemendag Sasarankan Transaksi Rp243 Miliar

“Pada TEI 2024 ini, ada kolaborasi antara PT FKS Food Sejahtera, FKS Multi Agro, dan Padi Flour Nusantara yang merupakan sister company. Booth kami di acara tersebut luasnya sekitar 18 meter,” ujar Maria.

Corporate Secretary PT FKS Food Sejahtera Dimas Rahadian Suryoputro,  menambahkan, TEI 2024 ini bertepatan dengan ulang tahun ke-50 FKS Group. Sehingga tema pada TEI kali ini disesuaikan dengan tema ulang tahun perusahaan, yaitu Embracing Growth (merangkul pertumbuhan).

“Jadi, tema ulang tahun FKS Group menurut kami cocok untuk dijadikan tema Trade Expo Indonesia juga. Kami melakukan pengembangan usaha kami sebagai salah satu sarana dari expo ini dan juga ekspor Indonesia yang di-push untuk growth terus,” ujarnya.

Cek Artikel:  Banyak Negara Nyontek Program Prakerja RI

Baca juga : Taipei, Kota Cerdas Berkelanjutan Bawa Kesempatan Bisnis Hijau ke Indonesia

Pada Trade Expo Indonesia 2024, PT FKS Food Sejahtera akan mengedepankan sejumlah produk andalannya, seperti makanan ringan Taro, Bihunku, Mie Kremezz dan permen Gulas. 

Selain itu juga ada produk tepung ketan Bola Deli keluaran PT Padi Flour Nusantara yang juga bagian dari FKS Group. Sementara PT FKS Multi Agro akan menghadirkan produk tempe, karena perusahaan ini merupakan distributor kedelai terkemuka di Indonesia.

Maria Florencia menjelaskan, produk-produk PT FKS Food Sejahtera saat ini sudah menembus pasar di beberapa negara, antara lain Amerika Perkumpulan, Tiongkok, Thailand, Timor Leste, Australia, dan Saudi Arabia dengan nilai pertumbuhan yang tinggi. 

Cek Artikel:  OJK Perintahkan Blokir 8.000 Rekening terkait Judi Online

Baca juga : FLEI Edisi ke-22: Jelajahi Era Baru Bisnis, Menghadirkan Kesempatan Bisnis untuk Entrepreneur

“Di Tiongkok, kita growth-nya masih double-digit,” kata Maria.

Ia mengungkapkan, target PT FKS Food Sejahtera pada ajang TEI 2024 ini adalah mencari partner baru di luar negeri, terutama di kawasan Indocina yang bisa ikut membesarkan pasar dan brand (merek) produk- produknya.

“Tujuannya sih kita mau cari partner, jadi kita gak mau cari cuma importir atau trader yang cuma sesekali jalan . Kita mau cari partner yang memang akan bekerja sama membangun brand kita di negara sana,” ujar Maria.

Pada TEI 2023, pameran dagang tahunan ini terbilang cukup berhasil dan ramai karena dihadiri oleh lebih dari 33.000 pembeli dan pengunjung dari 114 negara, dengan total transaksi sebesar US$25,3 miliar. (Z-1)

Mungkin Anda Menyukai