Ulang Pahamn Ke-18, Innova Community Berkomitmen Bentukkan Zero Waste

Ulang Tahun Ke-18, Innova Community Berkomitmen Wujudkan Zero Waste
Member Innova Community menyetor sampah di waste station Alam Sutera, Tangerang, Banten.(DOK IC)

INNOVA Community (IC) yang merupakan wadah para pengguna dan pecinta Toyota Innova merayakan ulang tahun ke-18 lewat berbagai Carbon Neutral Activity pada 24-25 Agustus 2024 di Auto 2000 Alam Sutera, Tangerang, Banten. 

Kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 250 anggota dan sekitar 100 Innova dari 20 Chapter IC yang tersebar di seluruh Indonesia.

Acara dibuka dengan dengan kegiatan servis kendaraan bersama di Auto2000 Alam Sutera seperti ganti oli, kuras tangki bensin, uji emisi, dan general checkup. Para peserta juga berkesempatan untuk melakukan Test Drive Yaris Cross HEV with GR Parts yang meraih predikat Car of The Year di ajang Otomotif Award 2024 dan dikenal irit serta efisiensi bahan bakarnya.

Cek Artikel:  Penjualan Tesla Menurun, Sementara Toyota Lihat Lonjakan di AS

Baca juga : Emisi Rendah, Pengolahan Sampah Berbasis Carbon Neutral Enggak Tinggalkan Residu

Para peserta juga melakukan penanaman bibit pucuk merah dan buah di area Alam Sutera dan menyetor sampah di waste station Alam Sutera. Sekalian rangkaian acara ini dilakukan dengan komitmen bersama mewujudkan zero waste.

“Konsep dan tema dari Anniversary ke-18 IC kali ini adalah It’s time for everyone. IC memberikan kesempatan pada seluruh membernya untuk berkontribusi menuju netralitas karbon. Oleh karena itu, kami melakukan penanaman 180 bibit buah dan menyetor sampah anorganik di Toyota Waste Station Alam Sutera sebagai bentuk upaya penghijauan dan pemilahan sampah,” jelas Nugraha Reza selaku Ketua Biasa IC.

Cek Artikel:  8 Penyebab Knalpot Bocor, ini Dampaknya ke Kendaraan

“Selain itu, peserta acara juga diberikan kesempatan untuk melakukan Test Drive Hybrid Experience bersama Yaris Cross HEV with GR Parts sekaligus berkontribusi dalam #Switchforbetter Challenge untuk sharing tips & trick berkendara Yaris Cross HEV with GR Parts dengan efisien dan irit melalui Instagram para member,” sambung dia.

“Hadirnya kendaraan berteknologi Hybrid pada acara ini merupakan bentuk realisasi feedback dari banyaknya member kami yang telah menggunakan dan merasakan dampak positif teknologi ini serta menganggapnya sebagai pilihan paling tepat untuk mendukung mobilitas masyarakat Indonesia dimanapun berada,” kata Nugraha lagi.

Mungkin Anda Menyukai