PBSI Tunjuk Rionny Mainaky Sebagai Instruktur Kepala untuk Olimpiade Paris 2024

Liputanindo.id JAKARTA – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengumumkan Rionny Mainaky sebagai pelatih kepala tim bulu tangkis Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 mendatang. Selain itu, PBSI juga menunjuk Ricky Soebagdja sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, menggantikan posisi yang dijabat Mainaky sebelumnya, Rabu (21/2/2024).

Kepastian ini diungkapkan oleh Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta yang menjelaskan bahwa pemilihan Ricky sebagai Kabid Binpres didasarkan pada sejumlah pertimbangan, termasuk pengalaman luasnya baik sebagai atlet maupun dalam pengelolaan keolahragaan.

Ricky, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sub Bidang Pelatnas pada tahun 2013, dinilai memiliki kapasitas yang cukup untuk mengemban tugas baru ini.

“Dengan kiprahnya yang sudah terbukti di lapangan, Rionny Mainaky akan menjadi sosok yang sangat tepat untuk memimpin pemain-pemain kita sebagai pelatih kepala menuju Paris 2024. Pengalamannya dalam mengatur strategi dan disiplin sangat kami butuhkan dalam persiapan menghadapi Olimpiade,” jelas Alex dalam keterangan resmi PBSI.

Cek Artikel:  Dituduh Menghina Wasit, Bellingham Dihukum Embargo Bermain Dua Laga

Alex mengatakan perubahan ini diharapkan akan membawa dampak positif bagi pengembangan bulutangkis Indonesia ke depannya.

“Kami berharap perubahan ini akan membawa angin segar dan berbagai hal positif untuk kemajuan bulutangkis Indonesia, baik dalam tahun ini maupun di masa yang akan datang,” ujarnya.

Alex juga menyatakan harapannya agar transisi dari Rionny ke Ricky dapat berjalan lancar, mengingat kedekatan dan kerja sama yang sudah terjalin antara keduanya sejak lama.

“Kami yakin keduanya akan mudah berkolaborasi untuk memajukan bulutangkis Indonesia,” tandas Alex.

Dengan perubahan ini, PP PBSI berkomitmen untuk terus mendukung dan memperkuat prestasi bulutangkis Indonesia di kancah internasional, termasuk dalam persiapan menuju Olimpiade Paris 2024.

Cek Artikel:  Kronologi Wasit PON 2024 Kena Pukul Pemeran Sepak Bola Sulteng, Berawal dari Kartu Merah

Sebelumnya PBSI mendapat sorotan tajam setelah mendapat sejumlah rangkaian buruk di awal tahun 2024. Di mana, kontingen Indonesia hanya meraih satu gelar di Indonesia Masters 2024, serta tanpa satupun juara di Malaysia Open, India Open, Thailand Master dan Badminton Asian Turnamen Championship (BATC). (RMA)

 

Mungkin Anda Menyukai