Innova Zenix Jokowi belum Dilengkapi Anti Peluru Sama Seperti Paus Fransiskus

Innova Zenix Jokowi belum Dilengkapi Anti Peluru Sama Seperti Paus Fransiskus
Sama seperti Paus Fransiskus, Innova Zenix Jokowi juga tidak dilengkapi anti peluru(Dok)

PIHAK Istana membenarkan Jokowi pulang ke Istana Bogor menggunakan mobil Toyota Innova Zenix berplat nomor RI 1. Berbeda dengan Mercedes Benz S Class sebagai mobil RI 1 utama, Innova Zenix yang ditumpangi Jokowi pulang ke Bogor tidak dilengkapi dengan sistem keamanan anti peluru. 

Kendati tidak dilengkapi dengan sistem keamanan anti peluru, Komandan Paspampres (Danpaspampres) Achiruddin mengatakan dari sisi keamanan tidak ada masalah bagi Paspampres dalam mengamankan Presiden RI Joko Widodo. 

“Terkait sisi keamanan, tidak ada masalah bagi kami. Paspampres sudah memperketat pengamanan terhadap presiden berkoordinasi dengan pasukan pengamanan wilayah, dengan menepatkan pasukan pengamanan di sepanjang rute perjalanan presiden,” kata Achiruddin, melalui keterangannya, Rabu (4/9). 

Cek Artikel:  Test Drive Suzuki Jimny di IIMS Berkesempatan Bawa Pulang Emas

Baca juga : Istana Betulkan Jokowi Pulang ke Bogor Naik Innova Zenix RI 1

Secara SOP, pengamanan terhadap Presiden akan dilaksanakan secara maksimal dan berlapis, serta dengan perhitungan yang matang.

“Serta kami akan mengantisipasi segala kemungkinan yg dapat terjadi,” kata Achiruddin.

Besok pun, untuk berdinas, Presiden akan kembali menggunakan mobil tersebut.

“Iya benar. Besok pun beliau akan gunakan mobil tersebut.

Sebenarnya itu hal biasa. Karena untuk kegiatan-kegiatan tertentu yang bersifat incognito, beliau sering menggunakan kendaraan Innova,” kata Achiruddin. (Z-8)

Mungkin Anda Menyukai