Cina sedang Goyah, Ketikanya Tim Garuda Ambil Poin Penuh Perdana – Liputanindo.id


Cina sedang Labil, Saatnya Tim Garuda Ambil Poin Penuh Perdana

Liputanindo.id – Timnas Indonesia saat melawan Bahrain dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (10/10/2024). (Istimewa/PSSI)

Liputanindo.id, QINGDAO — Timnas Indonesia dan Timnas Cina dalam kondisi yang berbeda saat bertemu pada pertandingan keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Qingdao Youth Football, Qingdao, Selasa (15/10/2024) pukul 19.00 WIB.

Dikutip Espos dari Antara, secara permainan Tim Garuda lebih stabil di tiga pertandingan sebelumnya dengan meraih hasil imbang melawan Arab Saudi, Australia dan Bahrain. 

Promosi
Toko Perabotan di Solo Ini Lengkap Banget, Banyak Barang Aneh dan Murah!

Bahkan pada pertandingan terakhir melawan Bahrain, Indonesia unggul 2-1 hingga menit ke-90+9 sebelum disamakan 2-2 oleh tuan rumah. 

Cek Artikel:  Kalahkan Kamboja, Timnas U 19 Indonesia Pimpin Klasemen Grup A

Sementara itu, tuan rumah Cina dalam kondisi yang babak belur di tiga awal kualifikasi. 

Pada pertandingan pertama Cina dihajar 7-0 oleh Jepang, kalah 1-2 dari Arab Saudi dan terakhir takluk 1-3 dari Australia. 

Dengan kondisi ini, laga melawan Cina menjadi peluang Indonesia untuk menorehkan tiga poin perdana pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga. 
 
Meski begitu, Indonesia tetap perlu mewaspadai Cina, terlebih Xie Wenneng dkk. akan mendapatkan dukungan penuh dari ribuan suporternya.
 
Dari 10 pertandingan terakhirnya, Cina hanya mendapatkan satu kemenangan, empat hasil imbang dan lima kekalahan.
 
Kemenangan yang didapatkan China terjadi pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ketika mengalahkan Singapura 4-1, Maret lalu.
 
China tengah goyah saat ini, terlebih mereka sama sekali belum mendapatkan poin di putaran ketiga dan menelan empat kekalahan beruntun.
 
Di sisi lain, Indonesia tengah dalam performa yang cenderung stabil setelah mampu mengamankan tiga kemenangan, empat imbang dan menelan tiga kekalahan.
 
Performa Indonesia stabil setelah belum terkalahkan pada laga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga dengan menahan imbang Arab Saudi, Australia serta Bahrain.
 

Cek Artikel:  Indra Sjafri ungkap tiga agenda menuju Piala Asia U-20 2025

Lima pertandingan terakhir kedua negara 

Cina

1 – 3 vs Australia
 
1 – 2 vs Arab Saudi
 
0 – 7 vs Jepang
 
0 – 1 vs Korea Selatan
 
1 – 1 vs Thailand
 

Indonesia
 

2 – 2 vs Bahrain
 
0 – 0 vs Australia
 
1 – 1 vs Arab Saudi
 
2 – 0 vs Filipina
 
0 – 2 vs Irak.
 

Mungkin Anda Menyukai