Infinix Siap Luncurkan Tablet Pertama, Infinix XPAD, di Indonesia dengan Layar Luas dan Performa Tangkas

Infinix Siap Luncurkan Tablet Pertama, Infinix XPAD, di Indonesia dengan Layar Luas dan Performa Tangguh
Infinix akan meluncurkan tablet pertamanya, Infinix XPAD, di Indonesia pada 27 Agustus 2024, menjadikan Indonesia sebagai salah satu pasar pertama yang merasakan kehadiran tablet ini. (infinixid)

INFINIX akan meluncurkan tablet pertamanya, Infinix XPAD, di Indonesia pada 27 Agustus 2024, untuk memperkuat kehadiran mereka di pasar tablet yang sedang berkembang.

Sergio Ticoalu selaku Head of Marketing Infinix Indonesia mengatakan “Kami dengan bangga mengumumkan bahwa Infinix XPAD akan resmi hadir di Indonesia pada 27 Agustus ini, dan lebih istimewa lagi karena Indonesia akan menjadi salah satu pasar pertama yang kami perkenalkan.”

Dengan tagline “Layar Luas Push Rank Tanpa Batas”, Infinix XPAD dirancang khusus bagi pengguna yang membutuhkan perangkat serbaguna dengan kinerja tinggi. 

Baca juga : Ini Komparasi iPad Air 2024 vs iPad Pro 2024, Pilih yang Mana?

Tablet ini diharapkan dapat menjadi pilihan utama bagi mereka yang mencari perangkat untuk keperluan hiburan dan produktivitas.

Cek Artikel:  9 Langkah Menghilangkan Iklan di HP yang Paling Dampaktif dan Lekas

Menurut informasi di situs global Infinix, tablet ini akan dilengkapi dengan layar 11 inci yang menggunakan panel IPS LCD, mendukung resolusi FHD+, dan memiliki refresh rate maksimal 90Hz. Rasio layar ke bodi perangkat mencapai 83%.

Salah satu fitur unggulan Infinix XPAD adalah kehadiran asisten suara bernama Folax Voice yang didukung oleh kecerdasan buatan generatif dari ChatGPT.

Baca juga : Komparasi Spesifikasi Poco Pad vs Redmi Pad Pro, Tablet Gahar Harga Terjangkau

Di sektor dapur pacu, Infinix XPAD ditenagai chip MediaTek Helio G99, yang menggunakan arsitektur 6nm dengan CPU octa-core dan GPU ARM G57 MC2. Tablet ini akan menjalankan sistem operasi berbasis Android 14.

Cek Artikel:  Solo Menuju Pusat Digital Berkelanjutan melalui Integrasi Teknologi dan Budaya

Meskipun konfigurasi memori tidak disebutkan secara rinci, diketahui Infinix XPAD akan hadir dalam dua pilihan RAM, yaitu 4GB dan 8GB, serta dua pilihan memori internal, yaitu 128GB dan 256GB. Kapasitas penyimpanan ini dapat diperluas hingga 1TB dengan microSD. Demi konektivitas, tablet ini mendukung WiFi, dan di beberapa wilayah mungkin akan tersedia dukungan 4G.

Kamera belakang dan depan tablet ini sama-sama berukuran 8MP. Sementara itu, daya baterai yang cukup besar, yaitu 7000 mAh, didukung oleh pengisian cepat 18W.

Fitur lain yang diunggulkan adalah kehadiran empat pengeras suara atau quad speakers. Infinix juga bekerja sama dengan Garena Free Fire untuk meningkatkan performa XPAD, khususnya dalam memainkan game Free Fire, dengan optimalisasi yang dilakukan oleh tim R&D Infinix. (Z-3)

Cek Artikel:  Rekomendasi 5 Smartwatch Fitbit Terbaik 2024, Punya Fitur Lengkap, Harga Terjangkau

Mungkin Anda Menyukai