John Martono dan Purwa Tjaraka Gabungkan Seni Lukis dan Musik dalam Satu Pertunjukan

John Martono dan Purwa Tjaraka Gabungkan Seni Lukis dan Musik dalam Satu Pertunjukan
 Purwa Tjaraka bersama pelukis John Martono berkolaborasi menggabungkan seni lukis dan musik(Dok)

KOMPONIS Purwa Tjaraka bersama pelukis John Martono berkolaborasi menggabungkan seni lukis dan musik dalam satu pertunjukan yang bertajuk “Serasi Ruang Corak & Bunyi” di Pondok Indah Mall, Jakarta. 

Serasi Ruang Corak & Bunyi adalah sebuah perayaan kreativitas yang merangkul dua bentuk seni yakni lukisan dan musik. John Martono yang dikenal dengan karya-karya yang penuh warna dan ekspresif akan melakukan hal yang belum pernah dilakukan sebelumnya, yaitu melukis langsung di sebuah instrumen piano.

Dengan teknik dan gaya khasnya, John Martono akan menjadikan piano sebagai kanvas hidup, menciptakan karya seni yang bukan hanya memanjakan mata tetapi juga menyatu dengan alunan musik.

Baca juga : Pemenang Grey Annual Award 2024 Terima Hadiah Rp100 Juta

Cek Artikel:  Komedian Bedu Dikabarkan Terlilit Utang Pinjol hingga Jual Rumah, Manajemen: Itu Hoaks

Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan musik dari maestro musik Indonesia Purwa Tjaraka dengan alunan indah dari nada-nada yang dihasilkan lewat instrumen piano yang di mainkannya.

Selain itu turut menghadirkan anak-anak berbakat yang akan menyajikan repertoar yang beragam, mulai dari solo vokal, vokal grup, solo drum dan lainnya. Penampilan musik ini akan menjadi latar belakang yang harmonis bagi proses kreatif John Martono dan menambah dimensi baru pada setiap sentuhan kuas dan nada yang dihasilkan.

Selain itu, acara ini juga melibatkan banyak anak-anak untuk bisa menstimulasi kreatifitasnya dengan kegiatan mewarnai. Peserta lomba mewarnai ini merupakan anak-anak usia TK hingga SD.

Baca juga : Perayaan Tiga Dasawarsa Prasidha Dalam Balutan Karya

Cek Artikel:  DITP 2024 Dimulai, Anda Bisa Nonton Gratis Teater Indonesia, Ukraina, hingga Jepang

Terdapat 2 kategori lomba yaitu kategori TK dengan usia anak maksimal 5 tahun dan kategori SD dengan rentang usia anak 6-12 tahun.

Purwa Tjaraka, CEO sekaligus Founder Purwa Langkahka Music Studio mengungkapkan antusiasme para peserta dan orang tua pada acara ini terbilang tinggi karena banyak yang mendaftar. Tetapi, pihaknya harus membatasi jumlah peserta dikarenakan tempat dan waktu yang terbatas.

“Kami sangat antusias untuk mempersembahkan acara ini kepada publik. Menggabungkan seni lukis dengan musik adalah sebuah langkah inovatif yang tidak hanya memperluas batasan seni, tetapi juga menawarkan pengalaman yang memikat dan mengesankan bagi semua orang yang hadir,” kata Purwa melalui keterangannya, Sabtu (17/8).

Cek Artikel:  Raisa Siapkan Tur ke Jepang, September 2024

Purwa menjelaskan pihaknya berkolaborasi dengan John Martono dikenal secara luas melalui karya-karyanya berupa lukisan dan mural yang terpajang baik di dalam negeri maupun luar negeri. Mural karya John Martono banyak ditemukan di sudut-sudut kota Bandung. Sebelumnya John dikenal sebagai pelukis pertama di Indonesia yang menggunakan kain sutra sebagai media pengganti kanvas. John juga aktif terlibat dalam berbagai pameran seni yang diselenggarakan di berbagai negara seperti, Jepang, Korea, Australia, Singapura, China, beberapa negara Eropa dan Amerika Perkumpulan. (Z-8)

Mungkin Anda Menyukai