Ditanya Kesempatan Anies Maju Pilkada Jakarta, RK Penduduk Punya Pilihan Rasional

Ditanya Peluang Anies Maju Pilkada Jakarta, RK: Warga Punya Pilihan Rasional
Ridwan Kamil di kantor DPP PSI, Minggu (25/8/2024).(MI/Farhan)

BAKAL calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil menanggapi pertemuan Anies Baswedan dengan DPD PDIP kemarin siang, Sabtu (25/8).

RK mengaku dirinya siap untuk melawan Anies dalam pilgub Jakarta 2024, bahkan saat ditanya awak media, ia tidak mempersoalkan jumlah calon yang akan berkontestasi.

“Semakin banyak semakin bagus untuk warga Jakarta. Kalau bisa 5 sekalian, kalo bisa lebih banyak. nggak ada masalah,” ujar Emil kepada awak media di kantor DPP PSI, Jakarta, Minggu (25/8).

Baca juga : Kalau Usung Anies di Jakarta, PDIP Minta Kursi Cawagub

Menurutnya, dengan banyaknya calon gubernur yang bertanding, warga Jakarta punya banyak pilihan dan bisa menilai secara rasional untuk mencari solusi tepat membangun Jakarta.

Cek Artikel:  Sukses Pilkada harus dengan Kolaborasi Seluruh Pihak

“Karena nanti warga punya banyak pilihan secara rasional mana solusi solusi yang dibawa oleh calon paling relevan dengan 5 tahun ke depan kan,” jelasnya.

“Jadi intinya semakin banyak semakin bagus siapa pun itu oke,” imbuh Emil.

Baca juga : RK-Siswono Daftar ke KPU Pada 28 Agustus

Sebelumnya, Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil – Suswon telah menerima surat keputusan (SK) model B1-KWK dari DPP PSI sebagai tanda dukungan maju dalam kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) Jakarta 2024, Minggu (25/8).

Pemberian SK tersebut dilakukan oleh ketua DPP PSI Raja Juli Antoni disaksikan beberapa anggota DPRD DKI Jakarta dari PSI terpilih untuk periode 2024-2029.

Cek Artikel:  Eksis Anggota Menteng yang Terima KJP

“Dengan dokumen ini Bang Emil dan pak Suswono dapat mendaftarkan diri sebagai calon di pemilihan pilgub yang akan diselenggarakan,” ujar Raja Juli saat konferensi pers di DPP PSI. (P-5)

 

Mungkin Anda Menyukai