Luar Kebiasaanl! Laga Timnas Indonesia Vs Cina Malam Ini Disiarkan di 141 Negara – Liputanindo.id


Luar Biasa! Laga Timnas Indonesia Vs Cina Malam Ini Disiarkan di 141 Negara

Liputanindo.id – Timnas Indonesia saat melawan Bahrain dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (10/10/2024). (Istimewa/PSSI)

Liputanindo.id, QINGDAO — Tak hanya disaksikan jutaan pencinta sepak bola di Tanah Air, laga Timnas Indonesia melawan Cina, Selasa (15/10/2024) malam ini, juga akan dilihat banyak orang di dunia.

Laga keempat putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Sepak Bola Pemuda Qingdao itu bakal disiarkan di 141 negara dari lima benua.

Promosi
Toko Perabotan di Solo Ini Lengkap Banget, Banyak Barang Spesial dan Murah!

Informasi itu disampaikan akun Instagram resmi @timnas.indonesia, Selasa. 

Perinciannya adalah 32 negara di Asia, 17 negara di Oceania, 47 negara di Amerika, 26 negara di Eropa, dan 19 negara di Afrika.

Cek Artikel:  Menpora Dito Dampingi Presiden Hadiri Upacara Pembukaan Piala Presiden 2024

Jumlah ini meningkat drastis hampir tiga kali lipat dari jumlah negara yang menyiarkan pertandingan Indonesia pada tiga laga sebelumnya di putaran ketiga.

Ketika melawan Arab Saudi, Australia, dan Bahrain pertandingan-pertandingan itu disiarkan di 48 negara.

Pada pertandingan nanti, tim Garuda mengincar kemenangan perdananya setelah malam mengecewakan melawan Bahrain pada pekan lalu.

Dari lima pertemuan terakhir kedua tim, hasil terbaik Indonesia adalah imbang dengan skor 1-1 pada 2013 di kualifikasi Piala Asia 2015. 

Sebulan setelahnya, pertandingan terakhir Timnas Indonesia di Cina juga berakhir dengan kekalahan 0-1.

Indonesia saat ini menghuni peringkat kelima di klasemen sementara Grup C dengan koleksi tiga poin, sedangkan China berada di posisi juru kunci dengan nol poin.

Cek Artikel:  Mees Hilgers Soal Pilihannya Bela Timnas Indonesia daripada Belanda: Ini Waktu yang Cocok!

Hanya dua tim teratas di klasemen grup yang lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2026. 

Tim-tim peringkat ketiga dan keempat akan mengikuti putaran keempat sedangkan tim-tim peringkat kelima dan keenam akan tersingkir.

Mungkin Anda Menyukai