Hendra Taatwan Hingga Viktor Axelsen Ikuti Turnamen Spesial

Hendra Setiawan Hingga Viktor Axelsen Ikuti Turnamen Unik
Puluhan pebulu tangkis top dunia akan berkumpul mengikuti turnamen yang dihelat di Istora Senayan GBK, Jakarta, pada 31 Oktober-3 November 2024.(Istimewa)

PULUHAN pebulu tangkis top dunia akan berkumpul mengikuti turnamen yang dihelat di Istora Senayan GBK, Jakarta, pada 31 Oktober-3 November 2024. Mereka akan tampil dalam kejuaraan tim bertajuk BDMNTN-XL.

Pemeran-pemain bintang dari luar negeri seperti seperti peraih emas Olimpiade Viktor Axelsen, juara dunia Ratchanok Intanon, Aaron Chia, hingga Alexandre Boje bakal tampil. Mantan jagoan Korea Selatan Lee Young-dae juga masuk daftar.

Pemeran-pemain top Indonesia di antaranya ada Hendra Taatwan, Jonatan Christie, Fajar Alfian, hingga Greysia Polii dijadwalkan ikut ambil bagian. Turnamen tersebut akan memperebutkan total hadiah sebesar US$1 juta atau setara Rp15 miliar. Ajang tersebut bakal unik karena setiap pemain dari satu negara akan bergabung dengan pemain-pemain dari negara lain.

Cek Artikel:  Mantan Direktur Teknis KTM Dikaitkan dengan Honda

Baca juga : The Daddies Runner Up Australia Terbuka

Turnamen tersebut juga akan mempertandingkan nomor 3v3 alias tiga lawan tiga. Ini untuk pertama kalinya format tersebut dimainkan di sebuah turnamen melibatkan para pemain dunia.

“Ini pertandingan yang benar-benar berbeda. Kebiasaanlnya turnamen tim seperti di Piala Sudirman formatnya berbeda dan ini ada 3-on-3 juga. Ini menjadi pertandingan pertama dan mungkin ini bisa menjadi sejarah karena 3-on-3 itu sebenarnya seru,” kata Hendra Taatwan dalam acara kick off BDMNTN-XL di Jakarta, Selasa (24/9).

Sebanyak 28 pebulu tangkis akan terbagi menjadi empat tim yang masing-masing beranggotakan tujuh pemain. Berbeda dengan pertandingan yang lazim, turnamen BDMTN-XL memainkan pertandingan empat set dengan batas durasi 10 menit untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.

Cek Artikel:  Fadil Imran Terpilih Sebagai Ketum PP PBSI 2024-2028

Pemeran akan dipilih melalui sistem snake. Kapten tim akan memilih pemain secara bergantian. Turnamen ini bakal menjadi kesempatan unik karena setiap pebulu tangkis juga akan turut berpasangan dengan pemain lain yang berbeda negara.

“Di ajang ini saya akan berkesempatan mendapat pasangan dari pebulu tangkis luar negeri jadi akan sangat menarik. Kita semua tahu saya sudah 10 tahun berpasangan dengan Rian Ardianto sehingga ini menjadi pengalaman baru,” kata pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian. (I-2)

 

Mungkin Anda Menyukai