Riders Castrol LCR Honda Johann Zarco Antisipasi Cuaca Mandalika

Riders Castrol LCR Honda Johann Zarco Antisipasi Cuaca Mandalika
Pembalap Moto GP dari Tim Honda Castrol Johann Zarco berfoto di motor dengan livery Castrol terbaru(Mi / Putra Ananda)

PEMBALAP  MotoGP Tim Castrol LCR Honda Johann Zarco, menyampaikan pandangannya mengenai tantangan cuaca yang akan dihadapi di Sirkuit Mandalika pada gelaran MotoGP 2024 mendatang. Zarco menekankan pentingnya kemampuan adaptasi di tengah ketidakpastian cuaca yang kerap terjadi di sirkuit tersebut.

“Demi melihat prakiraan cuaca, kami yakin akan turun hujan. Tetapi, kami tetap harus beradaptasi di setiap momen, karena balapan berlangsung cukup lama dan kondisi dapat berubah sewaktu-waktu, dari hujan menjadi kering,” ujar Zarco dalam acara press confrence 

Ia juga menambahkan bahwa terkadang informasi yang ditampilkan di komputer menunjukkan adanya hujan, tetapi kenyataannya trek dalam kondisi kering. Hal ini memaksa para pembalap untuk terus menyesuaikan diri agar dapat tampil maksimal.

Cek Artikel:  Marcho Bezzecchi Bersemangat Tampil di Babak Esensial GP Austria

Baca juga : ASDP Tambah Armada Kapal Penyeberangan Jelang Moto-GP Mandalika

“Kami harus menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada agar bisa menjalani balapan dengan baik,” pungkasnya.

Cuaca yang tidak menentu di Sirkuit Mandalika memang menjadi salah satu faktor krusial yang harus diantisipasi para pembalap, terutama menjelang balapan yang akan digelar pada akhir pekan ini. Selain itu penggunaan teknologi yang tepat, termasuk oli berkinerja tinggi salah satunya Castrol juga menjadi faktor penting untuk menjaga performa optimal di lintasan.

Tak hanya di level internasional, Castrol juga memperkuat dukungannya terhadap MotoGP melalui inisiatif lokal di Indonesia. Dalam rangkaian kegiatan bertema “GO INDONESIA”, Castrol Indonesia bekerja sama dengan tim Castrol Honda LCR MotoGP™ untuk menggelar Castrol No. 1 Future Mechanic Contest, sebuah kompetisi yang memberikan kesempatan bagi talenta muda dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teknik Otomotif se-Jabodetabek untuk mengasah keahlian dan pengalaman.

Cek Artikel:  Maverick Vinales Pemenangi MotoGP America dan Cetak Sejarah

Baca juga : Castrol Lebarkan Sayap ke Pasar Pelumas Mesin Alat Berat

Kompetisi yang diikuti lebih dari 600 siswa ini berhasil melahirkan dua pemenang, Adnan Malik Yusuf dan Abdul Hanafi dari SMKN 4 Jakarta, yang akan diberangkatkan ke Mandalika untuk bergabung dengan tim teknis Castrol Honda LCR MotoGP™ selama gelaran MotoGP pada 27-29 September 2024.

Lucio Cecchinello, Team Principal Castrol Honda LCR MotoGP™ Team, menyatakan bahwa inisiatif ini memberikan peluang bagi talenta muda Indonesia untuk meningkatkan keterampilan mereka di bidang otomotif.

“Program ini akan membuka peluang bagi talenta Indonesia untuk berinovasi dan meningkatkan kualitas keahlian, sehingga dapat menjadi mekanik andal di masa depan,” ujar Cecchinello.

Cek Artikel:  Liverpool Puncaki Klasemen Aliansi Inggris, Taklukkan Brighton 2-1

Dengan kombinasi tantangan cuaca di Mandalika, dukungan teknologi dari Castrol, serta inisiatif untuk talenta muda Indonesia, MotoGP 2024 di Mandalika menjadi ajang yang tidak hanya penuh aksi di lintasan, tetapi juga memberikan dampak positif bagi masa depan industri otomotif di Tanah Air. (Z-8)

 

Mungkin Anda Menyukai