Dilan Tak Diperankan Kembali Iqbaal Ramadhan, Gambar hidup ‘Ancika 1995’ Standarkan Deretan Pemeran Baru

Liputanindo.id BANDUNG – Enam Sembilan Production yang kali ini menjadi production house untuk trilogi film ‘Dilan’ terbaru, ‘Ancika 1995’ yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq resmi mengumumkan para aktor yang bermain di dalamnya. 

Sekuel dari film ‘Dilan’ ini bercerita dengan setingan ketika sosok memasuki usia Dilan dewasa,  di mana Dilan sudah putus dengan Milea dan menemukan tambatan hati baru bernama Ancika.

Baca Juga:
Jak-Japan Masturi 2023 Hadirkan Kolaborasi Perdana SKE48 dan JKT 48 di Indonesia

Dalam penggarapannya kali ini, Tubagus Deddy dan Pidi Baiq dipercaya sebagai penulis skenario. Sedangkan Benni Loyalwan didapuk sebagai sutradara.

“Ini sangat menantang buat saya, karena ada peningkatan emosi dari Dilan dulu SMA dan saat ini kuliah. Dia sosok mahasiswa seni rupa ITB yang nyentrik, punya prinsip, aktivis dan tokoh mahasiswa,” kata Benni Loyalwan di beberapa saat konperensi pers yang ditayangkan melalu laman instagram @ancikamovie.official pada Minggu (2/4/2023)

Cek Artikel:  11 Rekomendasi Sinema Anime On Going Terbaik Sepanjang Masa, Berikut Sinopsisnya

Bagi penonton yang mengikuti dari film pertamanya, ‘Ancika 1995’ bisa jadi sebuah kejutan, pasalnya, selain banyaknya penyesuaian karakter tokoh Dilan dalam film ini tak lagi diperankan oleh aktor Iqbal Ramadan.
 

“Karena Dilan itu tokoh yang ditulis oleh Pidi Baiq sehingga bisa dimainkan oleh aktor-aktor lain. Orang tua Pidi memantau siapa yang cocok dan setelah sekian banyak yang kita casting, sampai kita menemukan satu pilihan yang dirasa cocok memerankan tokoh Dilan,” ujarnya.

Diketahui, Iqbaal Ramadhan memang sudah tidak mau mengambil peran Dilan lagi. Ditambah dengan production housenya yang berbeda, serta kontrak para pemeran lamanya sudah habis.

Lewat, siapa aktor yang akan menggantikan Iqbaal untuk memerankan Dilan? Produser film Ancika 1995, Budi Ismanto, menyebutkan bahwa Arbani Yasiz menjadi pilihan yang tepat dalam memerankan karakter Dilan. Melalui seleksi ketat, Budi dan tim yakin bahwa Arbani mampu memerankan sosok Dilan dengan baik.

Cek Artikel:  Yakup Hasibuan Foto Bareng Jessica Wongso, Reaksi Kaget Jessica Mila Jadi Sorotan

Terdapatpun pemeran utama wanita yang berperan sebagai Ancika ialah Azizi Asadel, atau yang lebih dikenal dengan panggilan Zee JKT48.

Gambar hidup Ancika 1995 akan mulai produksi pada 3 April 2023. Pihak rumah produksi baru mengumumkan beberapa artis yang terlibat, di antaranya Ira Wibowo sebagai ibunya Dilan, Kenes Andari (ibu Ancika), Irgi Fahrezi (ayah Ancika), Kenzi Taulany (teman Ancika), Gracia JKT48 (sepupu Ancika). (IRN)

 

Baca Juga:
Tayang di Netflix Hari Ini, ‘Extraction 2’ Kembali Sajikan Aksi Menegangkan Chris Hemsworth

 

Mungkin Anda Menyukai