Aston Pekalongan Syariah Hotel Conference Center Hadir sebagai Simbol Baru Pariwisata Halal di Pekalongan

Aston Pekalongan Syariah Hotel & Conference Center Hadir sebagai Simbol Baru Pariwisata Halal di Pekalongan
Peresmian Aston Pekalongan Syariah Hotel & Conference Center(Dok. Aston Pekalongan Syariah Hotel & Conference Center)

ARCHIPELAGO International, jaringan hotel terkemuka di Asia Tenggara dengan kehadiran global, secara resmi meresmikan Aston Pekalongan Syariah Hotel & Conference Center pada hari Sabtu (27/7).

Peresmian berlangsung di Firdaus Ballroom, dan menandai peluncuran hotel syariah pertama di Pekalongan serta di Jawa Tengah.

Acara peresmian ini dihadiri oleh Walikota Pekalongan, H.A. Afzan Arslan Djunaid, SE., M.M., Direktur PT Raudha Prima Lestari, Rusydi Bachmid, Vice President of Finance Archipelago International, Heru Purwono, serta perwakilan dari Aston Pekalongan Syariah Hotel & Conference Center, Awood Makky.

Baca juga : Weekend Kongkow Akhir Pekan di Mahalaya:The Legacy Hotel Solo

Selain itu, acara juga dimeriahkan dengan kajian yang dipimpin oleh Ustadz Khalid Basalamah, menambah unsur spiritual dan budaya dalam perayaan tersebut.

Cek Artikel:  Hotel Absahid Jaya Solo Sambut HUT RI dengan Promo Semarak 79

Hotel ini hadir sebagai bagian dari komitmen Archipelago International dalam mendukung pariwisata halal di Indonesia. Indonesia, yang baru saja dinyatakan sebagai Top Muslim Friendly Destination of The Year 2024 dalam Mastercard Crescentrating Mendunia Muslim Travel Index (GMTI), telah meraih predikat tersebut dua tahun berturut-turut.

Baca juga : Hotel Tentrem Libatkan UMKM dan Ekonomi Capekl dalam Operasionalnya

Hal ini menunjukkan pertumbuhan signifikan dalam sektor pariwisata halal, yang mencapai dua miliar Muslim global pada 2022 dan diperkirakan akan meningkat menjadi 2,3 miliar pada 2030.

Aston Pekalongan Syariah Hotel & Conference Center menawarkan 104 kamar dengan berbagai tipe, termasuk Superior, Superior Pool Access, Deluxe, Junior Suite, Penthouse, dan Presidential Suite.

Loyalp kamar dilengkapi dengan fasilitas modern seperti Google Nest, yang memungkinkan tamu untuk mengontrol fasilitas kamar menggunakan perintah suara.

Cek Artikel:  Rayakan Kebersamaan dengan Chic Picnic Tepi Pantai di Sofitel Bali Nusan Dua Beach Resort

Baca juga : favehotels Puri Indah Berganti Nama Menjadi BRITS Hotel Puri Indah

Hotel ini juga memiliki kolam renang outdoor dan fasilitas gym dengan waktu khusus untuk pria dan wanita, serta menyediakan perlengkapan syariah seperti Mukena, Sarung, Sajadah, Al-Quran, dan Naskah Dzikir di setiap kamar.

Fasilitas lainnya termasuk Restoran Zamzam yang menyajikan berbagai hidangan internasional, Timur Tengah, dan Indonesia, termasuk hidangan khas Pekalongan seperti Soto Tauto dan Nasi Megono.

Arrayyan Lounge menawarkan menu halal serta teh dan kopi khas Pekalongan, seperti kopi tahlil. Suasana nyaman dan pelayanan ramah di Arrayyan Lounge menjadikannya tempat ideal untuk bersantai.

Baca juga : Harris Sentraland Semarang Tawarkan Harga Terjangkau untuk Pemudik

Cek Artikel:  Merayakan Keberkahan Ramadan di Resort Mewah Dekat Jakarta

“Kami sangat senang dapat meluncurkan Aston Pekalongan Syariah Hotel & Conference Center. Hotel ini adalah kombinasi sempurna antara keramahan sesuai standar Syariah, fasilitas modern, dan pelayanan luar biasa. Kami berharap hotel ini dapat memberikan pengalaman syariah yang tak terlupakan bagi para tamu kami di jantung kota Pekalongan,” ungkap CEO Archipelago International John Flood, 

Terletak strategis, hotel ini hanya tiga menit dari stasiun kereta api dan lima menit dari gedung pemerintahan setempat, memudahkan akses ke berbagai layanan lokal dan atraksi wisata seperti Museum Batik dan Pantai Pekalongan.

Dengan peluncuran Aston Pekalongan Syariah Hotel & Conference Center, Archipelago International semakin memperkuat posisinya dalam industri perhotelan syariah dan pariwisata halal di Indonesia. (Z-10)

Mungkin Anda Menyukai