Federasi sepakbola Bahrain umumkan mendapat serangan siber

Foto : Bahrain FA

Federasi sepakbola Bahrain umumkan mendapat serangan siber

Sepakbola   
Nandang Karyadi   
Senin, 14 Oktober 2024 – 13:42 WIB

Liputanindo.id  – Bahrain Football Assosiation alias PSSI-nya Bahrain mengumumkan adanya serangan siber secara berulang terhadapnya. Dikutip melalui akun instagram resminya @bahrainfa pada Senin (14/10/2024), federasi sepakbola Bahrain menyebut serangan itu terjadi kepada website, akun sosial media hingga sosial media pengurusnya. 

Dalam pengumuman tersebut, Bahrain FA menyatakan, upaya peretasan dilakukan ke website resminya serta korespondensi dengan pegawai Bahrain FA. Serangan itu juga disebut terjadi kepada akun media sosial dari pemain Timnas Bahrain dengan komentar-komentar yang tidak pantas. 

Cek Artikel:  Tak ingin Ambil Resiko, Barcelona Istirahatkan Olmo di Perserikatan Champions

Kepala Departemen IT Bahrain FA Majdi Aldosseri menjelaskan bahwa website asosiasinya mendapatkan banyak pengaduan dan upaya pembajakan. Departemen IT juga meminta para staffnya untuk berhati-hati dalam berkorespondensi dengan tidak mengklik tautan yang mencurigakan dan mengganti pasword untuk mengantisipasi serangan siber itu.

Lebih lanjut, Aldosseri menekankan bahwa pentingnya penanggulangan serangan siber yang terjadi mengingat berhubungan dengan sistem website dari asosiasi yang mendapatkan serangan dan komentar tak pantas. Ia juga menerangkan, pihaknya secara konstan memperbaharui isu dan memperkuat sistem keamanan sibernya dengan cara mengimplementasikan update program dan sistem guna meningkatkan keamanan elektronik dan melindungi seluruh penggunanya. 

Serangan siber diduga terjadi terhadap asosiasi sepakbola Bahrain serta akun media sosial dari para pemainnya pasca pertandingan grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga antara Bahrain kontra Indonesia. Dalam pertandingan di Bahrain National Stadium Kamis (10/10/2024) itu, tuan rumah Bahrain menahan imbang Garuda dengan skor 2-2. (Asr)

Cek Artikel:  PSBS Biak vs Persija: Prediksi, Jadwal, dan Link Live Streaming

Sumber : Radio Elshinta

Mungkin Anda Menyukai