Francesco Bagnaia Bertekad Raih Posisi Start yang Lebih Berkualitas di GP Mandalika

Francesco Bagnaia Bertekad Raih Posisi Start yang Lebih Baik di GP Mandalika
Pembalap Ducati Francesco Bagnaia dalam konferensi pers Shell di Jakarta, Rabu (25/9/2024).(ANTARA/FAJAR SATRIYO)

PEMBALAP Ducati Francesco Bagnaia berharap bisa meraih posisi start yang lebih baik di GP Mandalika, akhir pekan mendatang.

Pembalap berkebangsaan Italia tersebut memulai balapan di posisi keenam pada 2022. Sedangkan di musim lalu, pembalap yang akrab disapa Pecco itu harus memulai balapan dari posisi ke-13.

Meski memulai dari posisi yang tidak terlalu menguntungkan, juara bertahan MotoGP tersebut mampu tampil memukau di dua seri balapan
yang berlangsung di Sirkuit Mandalika tersebut. 

Baca juga : Bagnaia Sebut Kemenangan di Mandalika Titik Balik Baginya Usai Cedera

Di musim 2022, Bagnaia menempati podium ketiga sedangkan di musim 2023, pembalap berusia 27 tahun tersebut merengkuh gelar juara setelah finis tercepat.

Cek Artikel:  Marc Marquez Nantikan Persaingan Ketat GP Indonesia di Mandalika

“Mengertin lalu, bukanlah akhir pekan balapan yang baik (usai kualifikasi) karena saya sedikit berjuang memulai balapan dari tempat ke-13. Tapi, di hari Minggu, kami melakukan sesuatu yang luar biasa karena kami mulai di belakang, tetapi kami menang,” ujar Bagnaia dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (25/9).

“Jadi itu adalah balapan yang luar biasa, dan untuk musim ini, saya ingin memiliki starting grid akhir pekan yang lebih baik,” imbuh pembalap peraih dua gelar juara dunia MotoGP tersebut.

Baca juga : Bagnaia tidak Sabar Tampil di GP Mandalika

Bagnaia membutuhkan keajaiban di Sirkuit Mandalika terulang kembali seperti musim lalu yang berjalan begitu fantastis.

Cek Artikel:  Coco Gauff akan Tampil di Tiongkok Terbuka dengan Tim Instruktur Baru

Pasalnya, pembalap kelahiran kota Turin, Italia tersebut membutuhkan poin penuh untuk mengejar ketertinggalannya di klasemen sementara dari pembalap Prima Pramac Ducati, Jorge Martin.

Begitu ini, Bagnaia berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan meraih 317 poin usai gagal finis di balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, pekan lalu.

Sementara Martin, yang finis di podium kedua GP Emilia Romagna tersebut, kini memimpin posisi puncak klasemen sementara usai
mengamankan total 341 poin.

Balapan GP Mandalika di Sirkuit Mandalika akan berlangsung pada Minggu (29/9) sedangkan untuk sesi kualifikasi berlangsung pada Sabtu (28/9). (Ant/Z-1)

Mungkin Anda Menyukai