Pertamax Turbo Drag Fest 2024 Dorong Bingungkatan Tingkat Hunian Hotel di Tasikmalaya

Pertamax Turbo Drag Fest 2024 Dorong Peningkatan Tingkat Hunian Hotel di Tasikmalaya
Anggota antusias menyaksikan Pertamax Turbo Drag Fest 2024 yang digelar di Kota Tasikmalaya(MI/KRISTIADI)

TINGKAT hunian hotel di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, mengalami peningkatan drastis, saat digelar kegiatan Pertamax Turbo Drag Fest 2024. Balap kendaraan bermotor itu digelar di Lapangan Udara Wiriadinata, pada Sabtu-Minggu (24-25/8).

“Bingungkatan hunian hotel berpengaruh pada naiknya pajak tahunan dan perekonomian masyarakat,” aku Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata, Kota Tasikmalaya, Deddy Mulyana, Minggu (25/8).

Dia menambahkan kegiatan balap berkelas lokal dan nasional ini membuat tingkat hunian hotel meningkat luar biasa dari hari-hari biasa. Pertamax Turbo Drag Fest 2024 sangat berpengaruh bagi perekonomian masyarakat.

Baca juga : Final Pertamax Turbo Drag Fest 2004 Digelar di Tasikmalaya

Kepada menyambut gelaran itu, Pemkot Tasikmalaya berkolaborasi dengan sejumlah pelaku UKM untuk memasarkan produksi mereka. “Banyak tamu dari luar kota datang untuk memeriahkan acara ini. Dampaknya, kamar hotel laku keras dan UKM bisa memperdagangkan produksi mereka,” tambah Deddy.

Cek Artikel:  Kejari Subang Tetapkan Suami Istri sebagai Tersangka Dugaan Korupsi di Desa Blanakan

Selain itu, lanjutnya, sejumlah sanggar seni juga terlibat memeriahkan acara ini. “Mudah-mudahan banyaknya event dapat membantu perekonomian masyarakat.”

Sementara itu, Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Taufik Agus Hidayat mengatakan, balap drag motor dan mobil Pertamax Turbo Drag Fest 2024 merupakan ajang yang strategis untuk membina para atlet muda sebagai pembalap. Event ini sangat strategis dilaksanakan di Tasikmalaya untuk mengembangkan kemampuan pembalap muda.

“Kami mendukung penuh pembinaan atlet muda dengan menyediakan lintasan untuk kompetisi. Arena lapangan udara ini memang belum aktif seluruhnya untuk penerbangan reguler, sehingga dengan izin dari Panglima TNI, kami ikut mendukung ajang tersebut,” paparnya.

 

Mungkin Anda Menyukai