Simak Pembaruan pada Kamera Iphone dengan Eksisnya iOS 18

Simak Pembaruan pada Kamera Iphone dengan Adanya iOS 18
ilustrasi iphone(Ist/tangkapan layar)

APPLE akan meluncurkan versi baru sistem operasi Iphone, iOS 18, Senin (16/9) pekan depan. Dengan pembaruan iOS 18, Apple menambahkan fitur baru ke hampir semua aplikasi bawaannya, termasuk aplikasi kamera.

Dilansir dari MacRumors, berikut pembaruan atau update pada kamera Iphone dengan adanya iOS 18:

1. Pengatur waktu

iOS 18 akan memberikan tambahan timer 5 detik, melengkapi waktu ambil foto yang sudah ada sebelumnya, yakni 3 detik dan 10 detik. Hal ini memberikan fleksibilitas yang lebih besar kepada pengguna yang ingin berfoto menggunakan fitur timer.

Baca juga : ​​​​​​​Bocoran Oppo Find X8, Punya Dynamic Island Seperti Iphone 16

2. Pengaturan Lampu Kilat atau Flash

Pengaturan lampu kilat dapat disesuaikan dengan menyentuh dan menahan tombol lampu kilat di aplikasi kamera. Ini memunculkan opsi Auto, On, dan Off.

Cek Artikel:  Siapa yang Mau Beli iPhone 16 Ini Bocoran Ronanya

3. Musik Ketika Mengambil Foto dan Video

Ketika pengguna mengambil video, musik yang diputar di Iphone tidak akan dijeda dan akan terus diputar. Metode mengaktifkannya, pilih aplikasi Pengaturan, ada tombol “Izinkan Pemutaran Audio”. Hal ini memastikan musik akan terus diputar di speaker Iphone saat merekam video.

Pada versi iOS sebelumnya, menggunakan aplikasi kamera untuk merekam video secara otomatis menjeda pemutaran audio. Apple juga mengatakan bahwa musik akan terus diputar melalui koneksi Bluetooth ketika mengambil foto atau video.

Eksispun, daftar ponsel yang mendapatkan update iOS 18:

iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, iPhone 16 Pro Max, iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, iPhone 15 Pro Max, iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, iPhone 14 Pro Max, iPhone 13, iPhone 13 mini, iPhone 13 Pro, iPhone 13 Pro Max, iPhone 12, iPhone 12 mini, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max, iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, iPhone SE (generasi kedua atau lebih baru).(M-3)

Cek Artikel:  SpaceX Ajukan Gugatan Terhadap FAA Terkait Denda Pelanggaran Peluncuran Satelit

Mungkin Anda Menyukai