Respons RK Soal Balihonya Jadi Sasaran Perusakan

Respons RK Soal Balihonya Jadi Sasaran Vandalisme
Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil.(Medcom/Fachri)

BALIHO calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Jakarta 2024, Ridwan Kamil dan Suswono (Rido), jadi sasaran vandalisme. RK sapaan karib Ridwan tak memusingkan hal itu.

“Kalau sudah namanya vandalisme jawabannya sama, jangan ada pelanggaran aturan, itu saja,” kata RK di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Minggu (22/9). 

RK mengatakan pentingnya aksi-aksi masyarakat tetapi tetap menjaga ketertiban umum. Tetapi, dia menekankan bahwa seseorang sejatinya punya ekspresi berbeda, salah satunya dilampiaskan melalui aksi vandalisme.

Baca juga : Ridwan Kamil Dengarkan Curhatan Kaum

“Bahwa ekspresi orang beda-beda silahkan,” ucap RK.

Mantan Gubernur Jawa Barat itu memahami bahwa menjadi pemimpin tidak seluruhnya disukai rakyat, begitu juga sebaliknya. “Namanya demokrasi tidak ada pemimpin yang disukai 100%. Tak ada pemimpin juga yang dibenci 100%. Itulah sunatullah,” ucap RK.

Cek Artikel:  Kata JK Soal Gerakan Anak Abah Coblos Sekalian Paslon Pilkada Jakarta Jangan Emosi

Sebelumnya, vandalisme terhadap baliho-baliho pasangan Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono (Rido) terjadi di sejumlah wilayah di Jakarta. Perusakan penolakan banyak dituliskan pada baliho tersebut, salah satunya ‘JKT Anti RK’.

 

Mungkin Anda Menyukai