Marc Marquez Mau Manfaatkan Momentum Hattrick Podium di GP Mandalika

Marc Marquez Ingin Manfaatkan Momentum Hattrick Podium di GP Mandalika
Pembalap Gresini Racing Marc Marquez(X @GresiniRacing)

PEMBALAP Gresini Racing Marc Marquez ingin memanfaatkan momentum hattrick meraih podium di tiga balapan MotoGP berturut-turut jelang seri ke-15 musim 2024 di Sirkuit Mandalika, Indonesia, Minggu (29/9).

Marc Marquez naik podium tiga kali berturut-turut degan meraih posisi pertama di Aragon dan San Marino, kemudian meraih podium ketiga di GP Emilia Romagna, pekan lalu.

Berkat tiga podium beruntun itu, Marc Marquez, yang berada di posisi empat klasemen sementara dengan 281 poin, kini hanya berselisih 16 angka dari Francesco Bagnaia, yang menempati posisi kedua.

Baca juga : Duo Pembalap Pertamina Endiro VR46 Percaya Diri Jelang GP Mandalika

“Francesco Bagnaia terjatuh tentu saja menjadi keuntungan bagi kami, mengantongi tambahan 16 poin berharga. Sekarang saya menantikan GP Indonesia,” kata Marc Marquez dalam siaran pers, Rabu (25/9).

Cek Artikel:  Kompany Dikabarkan Bakal Latih Bayern Muenchen, Meski Burnley Degradasi

“Mari kita nikmati podium ini. Kecepatan kami sudah cukup nyaman untuk finis di posisi keempat pada balapan kali ini, namun saya bisa saja mengambil risiko lebih besar untuk finis di posisi keempat dengan selisih waktu 3 detik atau mengatur kecepatan lalu finis di posisi keempat dengan selisih waktu 8 detik,” lanjutnya.

Alex Marquez, adik Marc Marquez yang berhasil finis di posisi sembilan setelah memulai balapan dari baris belakang di GP Emilia Romagna menyatakan sudah tidak sabar untuk menjajal Sirkuit Mandalika.

Baca juga : Usai Jadi Juara di GP San Marino, Marc Marquez Bertekad Konsisten Menang

“Ini (GP Emilia Romagna) mungkin awal balapan terburuk saya tahun ini. Meskipun demikian, kami memperoleh hasil yang baik dalam balapan yang sulit,” kata Alex.

Cek Artikel:  Pengambilan Sumpah WNI Hilgers dan Reijnders Digelar di Belanda

“Sekarang saatnya untuk Indonesia, balapan yang saya lewatkan tahun lalu karena cedera dan kondisinya nanti akan sangat berbeda,” imbuhnya.

Di klasemen sementara MotoGP, Marc Marquez berada di posisi empat dengan 281 poin, sedangkan Alex Marquez kini naik ke posisi sembilan dengan 121 poin. (Ant/Z-1)

Mungkin Anda Menyukai