Hadapi Borneo FC di Leg Kedua Semifinal, Rakhmat Basuki: Eksis Kekuatan Positif

BALIKPAPAN – Madura United FC sudah siap jalani leg kedua semifinal Championship Series BRI Perserikatan 1 2023/24, lawan Borneo FC Samarinda di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (19/5/2024) malam.

Bahkan, Caretaker Instruktur Madura United FC Rakhmat Basuki memastikan anak asuhnya dalam motivasi dan kepercayaan diri yang tinggi untuk jalani laga tersebut.

Asal Mula, pada leg pertama, Fachruddin W. Aryanto dan kolega mampu unggul tipis 1-0 via eksekusi penalti Hugo Gomes dos Santos Silva, Rabu (15/5/2024) lalu.

“Eksis energi positif ya, karena kami menang leg pertama. Kami juga berangkat ke Balikpapan dengan motivasi dan kepercayaan yang tinggi,” ujar pelatih yang familiar dengan sapaan RB ini.

Cek Artikel:  Marseille Formal Pulangkan Rabiot ke Prancis

Selain itu, pelatih asal Pemekasan ini memastikan, masa persiapan yang singkat telah dilalui dengan baik.

Setelah melawan Borneo FC, kami langsung melakukan persiapan. Segalanya berjalan lancar, tidak ada satu pemain pun yang mengalami cedera. Mudah-mudahan, kami bisa tampil maksimal dan mendapatkan hasil yang kami harapkan,” tambahnya.

Bek asing Madura United Cleberson Martins menambahkan, dia bersama rekan setimnya telah mendiskusikan soal laga tersebut dengan RB.

Tujuannya, kata Cleberson, untuk mengantisipasi kekuatan dari skuat berjuluk Pesut Etam itu dan memanfaatkan kelemahannya.

“Persiapan, yang cukup singkat. Kami sudah diskusi dengan pelatih dan sudah tahu apa yang harus dilakukan,” tuturnya. ***

Mungkin Anda Menyukai