Anaknya Ditangkap saat Demo RUU Pilkada, Maksuds Machica Mochtar Sambangi Polda Metro

Anaknya Ditangkap saat Demo RUU Pilkada, Artis Machica Mochtar Sambangi Polda Metro
Machica Mochtar dan anaknya yang ditangkap saat demo RUU Pilkada.(Dok. Instagram Macicha Mochtar)

ARTIS senior Machica Mochtar menyambangi Polda Metro Jaya untuk menjemput anaknya M Iqbal Ramadan yang ditangkap saat aksi demonstrasi tolak RUU Pilkada di depan gedung DPR RI, kemarin, Kamis (22/8).

“Mau jemput anak saya, M Iqbal Ramadan. Katanya mau ditahan di sini di Polda Metro, di Reskrimum,” kata Machica di Polda Metro Jaya, Jumat (23/8).

Machica mengaku sedih saat mendengar anaknya dalam kondisi patah tulang hidung. Ia mengatakan akan membawa anaknya melakukan visum dan berobat ke rumah sakit.

Baca juga : Pimpinan DPR Datangi Polda Metro Jaya Minta Pendemo Dibebaskan

“Hidungnya patah, jadi harus saya bawa berobat mau visum dulu. Saya hadir menjemput anak saya kemudian mau dibawa ke RS,” jelasnya.

Cek Artikel:  Polda Metro AD, Saksi Video Syur Dicecar 6 Pertanyaan

Meski bakal melakukan visum, namun dia belum tahu apakah akan mengambil jalan hukum atau tidak atas peristiwa yang menimpa anaknya.

“Saya belum tahu, saya baru mau ketemu anak saya, belum tahu keadaan anak saya bagaimana. Tapi yang pasti mau lihat dulu kondisinya, baru ambil tindakan,” tuturnya.

Baca juga : Direktur Capektaru dan Anak Maksuds Machica Mochtar ikut Ditangkap

Diketahui sebelumnya, polisi menangkap 301 orang dalam aksi unjuk rasa revisi Undang-Undang Pilkada kemarin. Termasuk Direktur Capektaru Del Pedro Marhaen dan Asisten Lembaga Sokongan Hukum (LBH) Jakarta sekaligus anak artis Machica Mochtar, Iqbal Ramadhan.

Penangkapan keduanya dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi.

Cek Artikel:  Kamis 158 Pagi, Kualitas Udara Jakarta Terburuk Kedua di Dunia

“Keluarga IR benar diamankan juga. Cocok (Direktur Capektaru juga ditangkap),” kata Ade Ary kepada wartawan, Jumat (23/8). (Z-9)

Mungkin Anda Menyukai